Ingatkan Kasus OTT, Luntungan Warning Legislatif dan Eksekutif Jangan 'Main Mata' Pembahasan APBDP 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Ingatkan Kasus OTT, Luntungan Warning Legislatif dan Eksekutif Jangan 'Main Mata' Pembahasan APBDP 2019

Kamis, 15 Agustus 2019

William Luntungan
Minut, Manadoinside.com, Aktivis muda William Luntungan tegas mewarning legislator Tumatenden agar tidak main mata di pembahasan tingkat II APBD Perubahan 2019.

Ia menjelaskan, eksekutif dan legislatif seyogynya mepriorotaskan anggaran-anggaran yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, jangan ada lagi kongkalingkong anggaran ubtuk kepentingan tertentu sebab 2020 tahun depan ada momen pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak.

"Bagi pihak-pihak yang merasa tertekan dengan proses pembahasan APBD yang sedang bergulir, atau tertekan dengan adanya permintaan anggaran dari oknum-oknum di legislatif jangan takut untuk bersuara kami siap mengadvokasi sampai ke ranah hukum," ancam Luntungan.

Luntungan mengingatkan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Kejari Minut, 17 Desember 2015, silam yang menyeret korban JD (Partai Hanura), PL (PKPI) yang harus berhadapan dengan kasus hukum dan menginap di hotel Prodeo karena pemerasan ke SKPD dengan barang bukti uang tunai sebesar total Rp98 juta.

"Jangan sampai kejadian yang sudah lama berlalu terulang kembali dalam proses pembahasan tahun ini. Untuk itu integritas baik legislatif dan eksekutif sangat diharapkan untuk kemajuan Minut yang sama-sama kita cintai," pungkas Luntungan.(ayi)