Masyarakat Desak Dewan Segera Tetapkan APBD Perubahan 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Desak Dewan Segera Tetapkan APBD Perubahan 2019

Jumat, 23 Agustus 2019

Tuahuns: Kalau Sudah Lewat Tim Apprisial DanaPembayaran Lahan Rp30 M Sudah Sah

MINUT, Manadoinside.com, Tarik ulur penetapan APBD Perubahan 2019 antara eksekutif dan legislatif di Minahasa Utara (Minut), memantik kepedulian warga.


Tokoh masyarakat di kecamatan Airmadidi Husen Tuahuns mengatakan bahwa anggota DPRD Minut tak perlu ragu untuk menetapkan APBD Perubahan sebab ploting anggaran Rp30 miliar untuk pembayaran lahan di sekitar kantor Bupati itu sudah ada tim apprisialnya.


"Jika memang ploting anggaran 30 miliar di APBD P untuk pembayaran lahan itu sudah melalui tim apprisial, berarti sudah tidak ada masalah dan dewan tak berhak untuk tidak melaksanakan paripurna penetapan," ungkap Tuahuns.


Lanjutnya, sebagai mantan anggota DPRD Minut dirinya juga mengetahui aset-aset Pemkab baik aset bergerak dan tidak bergerak yang sudah dibayar dan belum. Sehingga keraguan DPRD Minut saat ini terkait pembayaran lahan itu beralasan.


"Kalau sampai nanti ada aset yang dibayar tanpa melalui mekanisme yang prosedural atau sudah dobel pembayaran pasti akan berhadapan dengan hukum. Intinya jika prosedur pembayaran sudah dilaksaan sesuai mekanisme maka dewan tak perlu ragu untuk mengesahkan APBD P 2019," tandasnya.(ayi) 
Berita terkait baca Link di bawah ini

http://www.manadoinside.com/2019/08/buntut-dewan-tolak-anggaran-pembayaran.html?m=0