APBD-P Minut 2019 Diketuk Di Injury Time -->
Cari Berita

Advertisement

APBD-P Minut 2019 Diketuk Di Injury Time

Selasa, 01 Oktober 2019

Diberi Catatan Kritis oleh 3 Fraksi, Bupati VAP Apresiasi Kinerja Anggota Dewan

Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, saat menandatangi Perda APBD Perubahan 2019, dalam Paripurna disaksikan ketua DPRD Denny Lolong dan Wabup Ir Joppi Lengkong
MINUT -- Perjalanan panjang
pembahasan APBD Perubahan 2019 Pemkab Minahasa Utara (Minut), berakhir dengan diketuk palu sidang di injury time, tepatnya sehari sebelum batas waktu yang ditentukan pada Selasa, 30 September 2019.


Kendati berakhir mulus dan sudah disahkan dalam rapat paripurna Dewan, Senin (29/09) 2019. Namun tiga dari lima Fraksi di DPRD Minut yang setuju dalam pemandangan fraksi memberikan catatan kritis terkait pembebasan lahan RS Walanda Maramis yang bakal dinaikan ke tipe B, dengan meningkatan sarana penunjang untuk dibuat kajian.

Buktinya, Ketua Dewan yang mengetuk palu sidang untuk APBD P sekira pukul 23.00 Wita, dalam rapat paripurna yang turut dihadiri personil lengkap, 30 anggota DPRD Minut anggaranya di bandroll sebesar Rp1,1 T, termasuk total anggaran APBD tahun 2019.


Jalanya sidang paripurna, ketua DPRD Denny Lolong, usai membuka sidang paripurna, selanjutnya mempersilahkan anggota dewan Denny Sompie (PKPI) membacakan laporan Panitia Anggaran APBD-P 2019.

Sejurus kemudian dilanjutkan  dengan pemandangan akhir dari fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD Perubahan 2019.

Sebanyak lima Fraksi di DPRD Minut sepakat menerima dan menyetujui Rancangan Perda APBD Perubahan menjadi Perda APBD Perubahan Tahun 2019.

Pembacaan pemandangan akhir tersebut dimulai dari fraksi PDIP yang disusul Fraksi Nasdem, selanjutnya Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat dan ditutup pendapat akhir Fraksi Klabat.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengesahan Ranperda APBD Perubahan menjadi Perda APBD Perubahan 2019 oleh Bupati Vonnie Panambunan STh, Ketua DPRD Denny Lolong, Wakil Ketua Shintia Rumumpe dan Wakil Ketua Olivia Mantiri.

Hadir juga Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Kapolres AKBP Jefry Siagian SIK, Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MSi, kepala perangkat daerah dan staf ASN.

Dalam sambutanya Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh memberikan apresiasi tinggi, dan atas Pemerintah Kabupaten Minut sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota-anggota DPRD yang telah bersidang membahas dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2019.

“Puji Tuhan mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi sinergitas eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan dan hubungan yang terjalin baik ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan di Minahasa Utara,” papar Bupati VAP.(ayi)