Luntungan: 30 Legislator Baru Jangan Jadi Macan Ompong -->
Cari Berita

Advertisement

Luntungan: 30 Legislator Baru Jangan Jadi Macan Ompong

Senin, 09 September 2019

MINUT -- Aktivis Minahasa Utara William Luntungan menantang 30 anggota DPRD Minut yang baru dilantik, Senin, (9/09) 2019, agar tidak menjadi macan ompong di gedung Tumatenden.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan selamat menjalankan amanah rakyat.

Ingat kalian dipilih bukan sebagai majikan rakyat tetapi kalian dipilih sebagai pembantu warga Minut. Mudah-mudahan 30 anggota dewan terhormat yang baru dilantik ini bukan merupakam sekumpulan macan ompong di dewan," tukas Luntungan.

Apalagi kedepan nantinya legislator baru ini akan disibukkan dengan Bimtek dan perjalanan dinas lainnya.

"Jangan sampai nanti hanya menghambur-hamburkan uang rakyat berkedok studi banding tetapi harus benar-benar  menjadi penyambung lidah rakyat di Minahasa Utara serta bertanggung jawab menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat," paparnya.

Di sisi lain, Luntungan mengingatkan soal belum tuntasnya agenda rakyat di APBD Perubahan 2019 dan menjadi pekerjaan rumah bagi anggota dewan yang baru.

"Dipastikan saja soal alokasi 30 miliar terkait pembayaran lahan sekitar kantor bupati. Kalau memang itu hak segera diketuk di APBD Perubahan dan kalau memang belum bayar harus di bayar dan kalau sudah di bayar jangan dibayar," tutup Luntungan.(ayi)