Buka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Kepegawaian. Sekda Kuhu: Semua Peserta Bisa Meningkatkan Kualitas -->
Cari Berita

Advertisement

Buka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Kepegawaian. Sekda Kuhu: Semua Peserta Bisa Meningkatkan Kualitas

Senin, 11 November 2019

Sekda Jemmy Kuhu saat membuka acara


MINUT – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Minahasa Utara (Minut) adakan sosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian yang dibuka Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th diwakili Sekda Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA, Senin (11/11) 2019 di hotel Sutanraja.

Hadir sebagai pemateri yakni Reza Nugroho selaku Kepala Seksi Mutasi Vertikal Antar Provinsi Kantor BKN Regional XI Manado dan Sekda Minut.

Dalam sambutan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengatakan, semua peserta yang hadir bisa mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas ASN. Dengan menambah pengetahuan bidang kepegawaian, diharapkan ASN dapat menunjukkan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya minta juga agar seluruh ASN bisa mendukung visi Bupati dan Wakil Bupati Minut yaitu menjadi Minut sebagai kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021 dengan semangat mengasihi, melayani dan mensejahterakan masyarakat,” harap Kuhu.

Sementara itu, Kepala BKPP Minut, Styvi Watupongoh SIP mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 ASN yang berasal dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Minut.

“Paling banyak peserta yang ikut adalah CPNS formasi tahun 2018. Sebab mereka perlu diberikan pemahaman akan perundang-undangan kepegawaian,” ujar Watupongoh.

Reza Nugroho dalam penyampaian materinya menegaskan akan soal mutasi dan juga penempatan ASN. Dirinya pun menegaskan akan sejumlah peraturan kepegawaian, baik dari segi tindakan hukum hingga sanksi pemecatan.

Menariknya, dalam kegiatan ini mulai pukul 08.00 wita tepat. Semoga bisa jadikan contoh bagi seluruh SKPD yang ada di Minut.(ayi)