PILKADA MINUT: Di Kawal Massa Pendukung Militan, Erol Dungus Daftar Balonbup Di Partai Nasdem -->
Cari Berita

Advertisement

PILKADA MINUT: Di Kawal Massa Pendukung Militan, Erol Dungus Daftar Balonbup Di Partai Nasdem

Jumat, 06 Desember 2019

Erol Dungus (kemeja putih tengah) bersama istri Youla Lariwa Mantik saat mendaftar Balonbup di Tim Penjaringan Partai Nasdem


MINUT-- Niat memberi diri dan melayani masyarakat guna membangun Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Bakal Calon Bupati (Balonbup) Erol Dungus SH (ED) mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Berdasarkan pantauan media ini, Kamis (05/12) 2019 sekira Pukul 15.00 Wita di Sekretariat  Tim Panjaringan DPD bertempat di kelurahan Saronsong Dua Kecamatan Airmadidi.

ED didampingi istri Youla Lariwa Mantik SH MH juga dikawal ratusan massa militan pendukungnya saat mendaftar.

ED merupakan calon kesembilan yang melakukan pendaftaran di Partai NasDem atau kelima sebagai Balonbup di terima oleh Sekertaris DPD Winovel Lotulong dan Sekertaris Internal DPW Decky Senduk.


Dikatakannya jika dipercayakan sebagai Balonbup dari Partai NasDem. Kata dia siap membesarkan Partai sebab ini merupakan sebuah kewajiban.

"Ini memang sudah menjadi target saya jika nanti dipercayakan apa lagi hal serupa akan dilakukan oleh Partai dalam mensosialisakan para calon," ujar ED.


Ia menambahkan bila diusung oleh Partai NasDem Dirinya bakal melakukan berbagai cara untuk memenangkan diri sendiri.

"Kalau memang mendapatkan dukungan dari seluruh kader Partai NasDem, saya  menargetkan  menang di Pilkada 2020 mendatang," tutur ED.

Ditanya ketertarikan dirinya mendaftar di Partai Nasdem. Kata dia, Partai tersebut sangat elegan yang mampu menjaga wibawa serta tidak membeda-bedakan kader.

"Ditambah lagi pola pikir seorang Surya Paloh yang merupakan ketua umum sangat gemilang dalam menjaga stabilitas NKRI sehingga  saya menekankan kalau Patai ini sangat inovatif," timpal ED.

Sebelumnya, mewakili ketua DPD Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dan tim penjaringan   Sekertaris Internal DPW Partai NasDem Decky Senduk juga mengatakan dalam penjaringan ini Partai tidak menerima imbalan.

"Tidak ada mahar yang diminta bagi para calon yang akan mendaftar. Sedangkan untuk menentukan siapa yang akan di rekomendasikan pastinya partai akan melakukan survey terlebih dahulu," ujar Senduk menjelaskan.

Sebagai tambahan diketahui sebelumnya ED Rabu 20 November 2019 juga telah mendaftarkan diri sebagai Balonbup di Partai Golkar. Disamping ED telah digadang-gadang bakal disandingkan oleh Kiky Sompotan.(ayi)