Wabup Lengkong Hadiri Perjamuan Kudus Ibadah Natal Wilayah Minawerot -->
Cari Berita

Advertisement

Wabup Lengkong Hadiri Perjamuan Kudus Ibadah Natal Wilayah Minawerot

Senin, 02 Desember 2019

Wabup Ir Joppi Lengkong saat menghadiri perjamuan kudua ibadah Natal bersama istri tercinta Pnt Jeivi Lengkkng Wijaya STh


MINUT -- Momentum Natal adalah bagian dari iman yang perlu direfleksikan dengan kehidupan nyata sebagai anak-anak Tuhan untuk hidup berdampingan dan saling mengasihi sesama umat.

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Pnt Ir. Joppi Lengkong, MSi pada sambutan ibadah Natal dan perjamuan kudus pelayanan khusus dan keluarga se-wilayah Minawerot di jemaat Eben Haezer Treman, Minggu 1 Desember 2019.

Wabup Pnt Joppi yang juga sebagai penatua di kolom 14 jemaat Kyrios Kawiley hadir didampingi istri terkasih Pnt. Jeivi Lengkong Wijaya, STh yang juga ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Kyrios Kawiley dan didaulat membawakan sambutan mewakili pemerintah kabupaten Minahasa Utara.

"Torang bersyukur sampai saat ini masih dalam perlindungan dan kasih sayang Tuhan, sehingga bisa merayakan menyambut natal dan mengikuti perjamuan kudus sebagai tanda dan simbol darah dan tubuh Kristus yang dijadikan alat pendamaian akan dosa dan kesalahan manusia sehingga bisa diselamatkan," kata Wabup.

Lanjut Lengkong yang juga komandan Panji Yosua sebagai warga negara yang ada di Minut kinibmemasuki era emas sebagaimana program pemerintah Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Dondokambeyblewat moto SDM kuat, indonesia maju dan sulut hebat.

"Lewat adanya industri waduk kuwil, KEK Bitung dan KEK pariwisata di Likupang yang semuanya untuk meningkat kesejahteraan rakyat yang diharapkan kita sebagai masyarakat dapat mempergunakan kesempatan ini.

Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menyongsong natal dan mari kita sambut kehadiran sang juru selamat dengan selalu bersyukur dan mengimani akan penyertaanNya," tutup Wabup Pnt Lengkong.

Sementara itu ibadah menyambut Natal dan perjamuan kudus pelayan khusus se wilayah tersebut di pimpin oleh ketua BPMW Minawerot Pdt Jenny Rambing Tangkuman, MTh yang pada kesempatan tersebut dalam khotbah menyampaikan tentang perlunya jemaat untuk senantiasa percaya akan pemeliharaan Tuhan dalam berbagai hal dan kondisi yang teralami jemaat suka dan duka.

"Apalagi menjelang Natal tahun ini untuk mengutamakan kesiapan iman dan diri akan kehadiran sang juru selamat dalam setiap pribadi kita," tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut wakil ketua BPMW Pdt Robin Kapojos, MTh, Sekretaris Pnt. Jerry Karamoy, bendahara sym. Masye Wongkar Dondokambey, ketua KPRJ Pnt. Selfran Wungouw, SE, anggota DPRD Minut Pnt Antony Pusung, Kepala Badan Sosial dan Pemberdayaan Desa Minut Pnt Bobby Najoan, SH dan para pejabat lainnya yang merupakan pelayanan Khusus di wilayah Minawerot serta seluruh pendeta- pendeta, guru agama, penatua dan syamas.(***)