Bupati VAP Resmikan Jembatan Kuwil Kalawat
Cari Berita

Advertisement

Bupati VAP Resmikan Jembatan Kuwil Kalawat

Selasa, 11 Februari 2020

Bupati VAP melakukan potong pita pertanda jembatan Kuwil di Kecamatan Kalawat resmi beroperasi


MINUT — Jembatan yang sudah 6 tahun di rindukan masyarakat desa Kuwil dan Kaleosan kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara yang hancur akibat bencana banjir bandang pada Januari 2014 silam hingga membuat warga terisolasi telah selesai dibangun

Jembatan Kuwil penghubung antara desa Kawangkoan dengan desa Kuwil dan desa Kaleosan yang dibangun selama 2 tahun dengan anggaran sebesar 17,825 Milyard diresmikan Bupati Minahasa utara DR Vonnie Anneke Panambunan, S.Th, Selasa 11 Februari 2020.

“Puji syukur kepada Tuhan, oleh karena anugerahnya jembatan yang telah dibangun selama 2 tahun sudah selesai. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk akses peningkatan ekonomi, akses jalan anak-anak sekolah, pasar dan lainnya. Mari kita jaga dengan baik,” ucap VAP yang antusias melakukan peresmian sekalipun cuaca hujan.

Sebelum peresmian, Bupati mengajak masyarakat untuk panjatkan doa supaya jembatan ini terhindar dari malapetaka dan bahaya dan bermanfaat bagi masyarakat.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti jembatan Kuwil oleh Bupati VAP disaksikan oleh Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, SIK.M.Si, Sekda Ir Jemmy Kubu, MA asisten 1 Minut dr Jein Simons, para kepala SKPD Minut, camat Kalawat Alexander Warbung dan para masyarakat desa Kuwil dan Kaleosan.
Setelah selesai, Bupati VAP bersama Kapolres Grace melakukan pengguntingan pita di jembatan Kuwil.

Sementara kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jovita Supit menyampaikan, besar anggaran 17, 825 Miliar dari dana hiba APBN dan APBD pemerintah kabupaten Minahasa utara.
“Pembiayaan jembatan sebesar 17, 825 milyar dana hibah dari APBN dan APBD hanya untuk biaya  oprasional,” ucap Jovita.(adv)