Cap Go Meh Meriah, ini Pesan Vicky Lumentut untuk Warga Manado
Cari Berita

Advertisement

Cap Go Meh Meriah, ini Pesan Vicky Lumentut untuk Warga Manado

Sabtu, 08 Februari 2020



Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut turut larut dalam rombongan iring-iringan Cap Go Meh di Pertokoan Pasar 45, Sabtu (08/02) 2020

MANADO--Perayaan Cap Go Meh 2571 Manado meriah. Perayaan yang dipusatkan di pertokoan Pecinan, Pasar 45 Manado itu disaksikan ribuan warga.

Tidak hanya dari Manado, warga datang dari Tomohon, Minut dan Minahasa.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut termasuk persona yang begitu menikmati perayaan Cap Go Meh ini. Ia turut larut, berbaur bersama rombongan arak-arakan pawai Cap Go Meh.

Sambil jalan kaki, Vicky menyapa warga yang menyemut, padati sisi kiri kanan jalan. Ia melayani warga yang minta foto bersama atau sekadar menyalami.

Ia bilang Cap Go Meh adalah wujud dari kehidupan di Manado yang rukun dan damai. Tidak salah Manado mengusung slogan rukun dan damai.

Katanya, Cap Go Meh bukan hanya milik warga Tionghoa saja

"Banyak selamat untuk umat Tri Dharma. Selamat Imlek, selamat merayakan Cap Go Meh," katanya.

Ia berharap, nilai-nilai kebersamaan dalam prosesi Cap Go Meh yang berlangsung sekitar tiga jam bisa diresapi warga Manado.

"Ini tanda kita masyarakat Manado terbuka, menghormati perbedaan. Manado rukun, Manado damai," ujar dia.

Ia berpesan kepada warga kota Tinutuan agar senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan yang terjalin erat selama ini. "Mari jaga Manado yang rukun damai ini," katanya. (Liputan Khusus)