BAWASLU MINUT | Koordinasi Penyelesaian Sengketa Proses Pilkada Tahun 2020
Cari Berita

Advertisement

BAWASLU MINUT | Koordinasi Penyelesaian Sengketa Proses Pilkada Tahun 2020

Senin, 09 Maret 2020


Koordinator Divisi Penindakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Rocky Ambar SH. MH. (Kanan) saat membawakan materi Penyelesaian sengketa proses dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati Tahun 2020.


BAWASLU Minahasa Utara lakukan rapat koordinasi penyelesaian  sengketa pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati Tahun 2020, bersama dengan seluruh partai politik yang ada di Ninut, Senin (9/3) 2020 di Sutan Raja Kalawat Minut.

Dihari pertama materi dibawahkan oleh
Koordinator Divisi Penindakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Rocky Ambar SH. MH. , dengan materi, Penyelesaiyan seketa proses dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati Tahun 2020.


Dihari kedua dipimpin ketua Bawaslu Minahasa Utara, Simon Awuy SH, dengan materi, “Penanganan Pelanggaran pada  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa Utara Tahun 2020, ”
Sementara Awaluddin Umbola membawah
matetiri dalam kegiatan ini, Terkait Denga Penyelesaian Sengketa dalam Pemilihan Kepala Daerah

Hari yang sam Pembawah DR Toar Palilingan SH MH
Membawah materi, Terkait Dengan Permasalahan dan Penegakan Hukum Pilkada 2020 (sengketa proses pemilihan)
Kegiatan Bawaslu rapat koordinasi bersama partai berlangsung tiga hari mulai 9 – 11 Maret 2020.

Koordinator Divisi Penindakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Rocky Ambar SH. MH. dan di dampingi ketua Bawaslu Simon Awuy SH, dengan materi berlanjut masalah sengketa dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020.

”Kami Bawaslu siap menerima keluahan-keluhan dari partai yang ada, jadi intinya kami terbuka menerima dari semua keluhan partai yang ada.” Kata  Ambar
Sementara di tempat yang sama, Sekertaris Partai Perindo Royke Rondonuwu manyatakan bahwa.

“Gegiatan Bawaslu ini sangat bagus, kedepan masalah terkait sengketa pilkada jadi kami sangat mengapresiasi kegiatan Bawaslu ini, ” ungkap Royke (advertorial)