Dua Warga MITRA Status PDP, Belum Tentu Positif COVID 19 -->
Cari Berita

Advertisement

Dua Warga MITRA Status PDP, Belum Tentu Positif COVID 19

Jumat, 27 Maret 2020



MITRA -- Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini sudah ditemukan dua orang yang memiliki status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni seorang bayi berumur dan seorang lanjut usia lansia.

Pasien pertama yang baru berusia 1,5 Tahun dirawat di RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado dan pasien kedua berusia 79 Tahun dirawat di RSUD Tondano.

Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki ini, satu berasal dari Kecamatan Ratahan dan satu lagi dari Kecamatan Tombatu Timur.

“Harus diketahui bahwa orang dengan status PDP bukan berarti sudah Positif Terjangkit. Saat ini kedua pasien sama-sama masih menunggu hasil pemeriksaan Swab Tenggorok,” ungkap Gloria Wuwungan, Juru Bicara COVID-19 Mitra, di group whatsapp, Jumat (27/3/2020).

Lanjut dikatakannya bahwa masyarakat tidak perlu panik karena ada kemungkinan pemeriksaan kedua pasien akan menunjukkan hasil Negatif.

“Jadi masyarakat diharapkan untuk tidak panik, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan, khususnya Physical Distancing (menjaga jarak satu dengan yang lain),” pungkas Gloria Wuwungan.

Sementara dari data Tim COVID-19 hingga pukul 14.00 Wita, sekira 304 orang datang dari daerah terjangkit dan dari 25 orang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), 12 diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau bebas dari pemantauan.(mario)