Kader GmnI Minahasa Digodok Melalui KTD -->
Cari Berita

Advertisement

Kader GmnI Minahasa Digodok Melalui KTD

Minggu, 15 Maret 2020

Donny Rumagit Selaku Komisioner Bawaslu Minahasa/KORDA GMNI SULUT 2006-2009 Memberikan Materi KTD
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) cabang Minahasa melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) selama tiga hari, 12-14 Maret di pantai Pekaretan Desa Kapataraan kecamatan Lembean Timur.

Ketua DPC GmnI Minahasa Vike Tinangon  KTD adalah proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi Mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GmnI melalui pekan penerimaan anggota baru (PPAB).

"KTD mengutamakan proses pengenalan ideologi kepada para calon kader sehingga dapat memahami marhaenisme secara menyeluruh, tidak tekstual dan parsial," tandas Tinangan yang didampingi sekertaris Renaldy Rizal.

Lebih lanjut, Tinangon menjelaskan para peserta diharapkan mampu memahami ideologi yang baik sehingga mampu melaksanakan perjuangan secara konsisten mulai dari metode berpikir, pola gerakan serta disiplin gerakan yang dianut yang semuanya bersumber pada satu roh ideologi yaitu Marhaenisme.

" Peserta KTD saat ini utusan dari cabang Manado, Minahasa dan Tomohon dengan pembicara diantaranya Bung Melky Buatasik, Bung Jems Tuuk anggota Deprov Sulut, Bung Donny Rumagit, Bung Melky Turang, Bung Amelius Kemur, Bung Lord Malonda dan Bung Chris Luntungan," sambung Tinangon.(mario)