Kunjungan Perdana ke Polres Talaud, Kapolda Semangati Anggotanya Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab
Cari Berita

Advertisement

Kunjungan Perdana ke Polres Talaud, Kapolda Semangati Anggotanya Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

Rabu, 04 Maret 2020

Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa saat foto bersama personil polisi di Polres Kepulauan Talaud

TALAUD –  Jajaran anggota kepolisian di perbatasan Indonesia-Filipina yakni Polres Kepulauan Talaud dikunjungi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Royke Lumowa.

Dikunjungi, orang nomor satu di jajaran Polda Sulut, Rabu (4/3) 2020, Kapolda dan rombongan di sela-sela kegiatan bersama rombongan Forkopimda Sulut dalam rangka menghadiri pembukaan Sidang Sinode Am wilayah Suluttenggo di Gereja Germita Bukit Sinai Melonguane meminta agar anggota Polres Kepulauan Talaud fokus dan bekerja penuh tanggungjawab.

Dalam kunjungan perdananya ke Polres Kepulauan Talaud pasca menjabat Kapolda Sulut tersebut, Irjen Pol Royke Lumowa memberikan arahan kepada para personel dan mengecek Posko Satgasda Nusantara, ruang tahanan, pengecekan kebersihan Makopolres dan mengunjungi Markas Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon A.

“Semua tempat di dunia ini ada bagus, ada yang tidak bagus. Jangan kira hidup di Jakarta enak. Banyak polusi, di mana-mana macet. Semua tempat di muka bumi ini ada indahnya dan ada yang tidak,” ucap Kapolda.
Mantan Kapolda Maluku ini juga berpesan agar seluruh personel harus tetap kompak dan solid baik internal maupun eksternal dengan instansi lainnya.

“Polisi itu pengayom, pelindung masyarakat, jadi harus menyayangi masyarakat. Polisi mabuk, masukkan ke sel, apalagi menganggu masyarakat. Itu hukumannya pecat. Filosofi saya adalah menindak yang salah dalam rangka menghargai yang benar,” tandas Lumowa.

Sebelum berpisah, Lumowa berjanji akan kembali berkunjung ke Polres Kepulauan Talaud.
“Nanti saya akan kesini lagi pakai jetski dari Manado. Saya akan menunjukkan kepada anak-anak muda, tidak boleh cengeng,” ucapnya. (Arnoldus Pompudong)