PILBUP MINUT: Calon Bupati Tambani Usung Program Perkuatan Ekonomi Keluarga -->
Cari Berita

Advertisement

PILBUP MINUT: Calon Bupati Tambani Usung Program Perkuatan Ekonomi Keluarga

Rabu, 18 Maret 2020

Calon Bupati Minut Lucia Margaretha Tambani

MINUT -- Pintar, mapan dan berjiwa sosial.
Tiga hal ini sangat cocok dan
menggambarkan karakter calon Lucia Margaretha Tambani (Selvi Tambani).

Srikandi asal desa Pinili kecamatan Dimembe ini sebagaimana diketahui bersama bahwa Desa Pinilih adalah bagian desa teranak dari Desa Tatelu, Rondor, Warukapas, Klabat, Talawaan dan Tetey telah masuk dalam bursa calon Bupati Minahasa Utara (Minut).

Bahkan, secara terang-terangan Selvie Tambani menyebutkan jika visi utamanya maju bertarung sebagai Bupati Minut dengan program untuk mensejahterakan masyarakat, dimulai dari membangun ekonomi keluarga.

Tidak heran perempuan tangguh danbbertangan dingin ini telah banyak mengedukasi masyarakat lewat berbagai program pemberdayaan.

Visi tersebut dijabarkan dalam tiga program unggulan, pertama, menjadikan Minut tempat sejuta umat untuk berteduh, sejuta muda mudi berkiprah, dan sejuta anak merasa tentram.

Kedua, memulai sebuah perubahan meski tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Ketiga, mulailah dari sekarang, kita mengubah dunia karena dunia ini milik kita dan anak cucu kita.

Diketahui, Lucia Margaretha Tambani sudah mendaftar di beberapa partai politik, yaitu Demokrat, Golkar, NasDem,  dan Partai Gabungan yang terdiri dari Gerinda, PAN, PKPI srbagaibyiket untuk bertarung dalam pesta demokrasi 23 September 2020 nanti.

"Saya sangat berharap partai politik yang memiliki kursi di DPRD bisa mengusung dan mendukung saya untuk maju sebagai calon bupati, untuk merealisasikan sebuah visi misi besar saya untuk kemajuan Minut. Bila perlu semua partai kita akan sapu bersih,” ujar Selvi Tambani baru-baru ini, ketika mendaftar di sekretariat Partai Demokrat.

Selvi Tambani mengatakan, kesejahteraan masyarakat sangat penting diperjuangkan.
Ketika ekonomi keluarga baik, maka anak-anak dapat bersekolah dengan layak, dan mendapat gizi yang baik.

“Paling utama yang dibangun adalah ekonomi keluarga. Ketika dapur mereka sudah berasap dan anak mereka bisa sekolah, maka masyarakat akan mendukung program pemerintahan,” kunci Selvi.

Selain itu, ada beberapa fokus yang selalu menjadi pembicaraan Lucia sapaan akrabnya Selvi pada beberapa media dan kapada masyarakat yang bertanya tentang visi misinya ke depan, Lucia menjelaskan programnya dengan begitu lancar dan bersemangat, penuh percaya diri.

"Jika kita mau mempertahankan NKRI, marilah kita mulai dari diri kita dan keluarga kita dan orang-orang yang terdekat dengan kita, kita bersatu padu membangun Minut  menjadi Mandiri, bermartabat dalam membangun ekonomi keluarga dan kelompok sehingga tercipta kehidupan yang tenteram dan sejahtera, adil dan merata," tuturnya.

Lanjutnya dalam bidang pembangunan Lucia akan memfokuskan pada air bersih, pendidikan, kesehatan penduduk, serta berjuang mempersiapkan daerah KEK terutama kesiapan masyarakat ketika menghadapi kenyataan bahwa daerahnya akan menjadi kawasan ekonomi khusus.

"Jangan sampai masyarakat belum siap dan akhirnya akan terpinggirkan dan akan menjadi buruh di negeri sendiri," pungkasnya.(red***)