PILKADA MINUT: Partai Demokrat Dan Pargab Kans Usung Lucia Margaretha Tambani
Cari Berita

Advertisement

PILKADA MINUT: Partai Demokrat Dan Pargab Kans Usung Lucia Margaretha Tambani

Senin, 30 Maret 2020

Tim Calon Bupati Lucia Margaretha Tambani saat pose bersama tim penjaringan kepala daerah Minut di Partai Gabungan (Pargab) usai mengambil formulir pendaftaran 

MINUT -- Lucia Margaretha Tambani  sapaan akrab Selvi yg berasal dari desa Pinilih Kecamatan Dimembe, adalah sosok wanita ulet yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perhelatan Pilkada Minut yang sedianya akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

Kendati belum memiliki SK pencalonan dari partai - partai pengusung, namun kapasitas seorang Selvi Tambani bakal diusung oleh partai - partai politik di luar PDIP dan Nasdem.

Menurut Denny Sompie Ketua DPC PKPI Kabupaten Minut yg sekaligus sebagai Ketua tim partai gabungan ( Gerindra, PKPI dan PAN ), figur Lucia Margaretha Tambani adalah sosok yang berpeluang diusung menjadi Calon Bupati Minut, sebab telah mendaftar sebagai Calon Bupati Minut di dalam Partai gabungan.

“Jadi kalau kami di Pargab, siapapun yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati, maka yang bersangkutan berpeluang diusung.

Apalagi Selvi Tambani sampai saat ini masih tetap menjalin komunikasi politik dengan kami.

Kami partai gabungan juga punya kewenangan memberikan masukan - masukan ke DPP terkait pengusulan nama Calon Bupati yang akan diusung”, tutur Sompie.

Ia menambahkan, bahwa jika  Calon Bupati seperti Selvi Lucia Tambani ini bisa mampu membawa gerbong partai Demokrat untuk berkoalisi, maka sudah bisa dipastikan dapat diusung sebagai Calon Bupati Minut pada pendaftaran nanti di KPU.

Seperti kita ketahui bersama bahwa persyaratan  pencalonan ke KPU harus memenuhi minimal 6 kursi dewan.
Dan sosok Selvi Tambani ini juga dengan program - programnya yang ditunjang dengan finansial yang ada, maka cocoklah untuk bertarung dalam Pilkada Minut, tukas Denny Sompie.

PDIP telah memastikan akan mengusung owner Raewaya Joune Ganda berpasangan dengan Kevin William Lotulong ( Putra dari Anggota DPR RI Adriana Dondokambey ), dan di kubu Nasdem - PKB yang hampir sepakat mengusung Shintia Gelly Rumumpe ( Wakil Ketua DPRD Minut sekaligus Putri Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan ) dan berpasangan dengan Sarhan Antili ( anggota DPRD Minut dalam 4 periode dan sekaligus Ketua DPC PKB Minut ).

Meskipun komunikasi politik Nasdem dan Golkar juga mengarahkan nama Denny Wowiling untuk mendampingi SGR, disisi lain eks Bupati Minut Sompie Singal - Sicilia Andries telah memastikan mendaftar di KPu melalui jalur perseorangan.

Nah, hampir dipastikan selain ketiga Paslon di atas, nama Selvi Tambani akan muncul dari koalisi parpol yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gabungan.

Selain itu masih ada nama - nama seperti Netty Agnes Pantow, Fransisca Tuwaidan hingga Wakil Bupati Joppi Lengkong yang masih berpeluang diusung di papan satu.(ayi)