TANGKAL COVID-19: Talaud Gelar Doa Bersama
Cari Berita

Advertisement

TANGKAL COVID-19: Talaud Gelar Doa Bersama

Rabu, 18 Maret 2020


TALAUD – Untuk menangkal penyebaran COVID-19, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar doa bersama di kediaman Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut di Melonguane, Rabu (18/3) 2020 pagi.

Doa bersama tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimda, ratusan aparatur sipil negara (ASN), para tokoh adat, masyarakat, pemuda dan perwakilan agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik.

Doa dilakukan secara bergantian dimulai dengan doa adat oleh para pentua adat, lalu diikuti dengan doa dari Agama Kristen Protestan dan Katolik serta ditutup dengan doa dari Agama Muslim.

Bupati Elly Engelbert Lasut mengatakan, Covid-19 merupakan salah satu ancaman serius bagi bangsa-bangsa, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Namun dimengimbau seluruh warganya tak perlu takut dan panik.

“Kita harus menyikapi serius penyebaran Covid-19 namun kita tidak perlu takut, apalagi panik. Kita sama-sama tolak virus ini masuk ke Talaud,” ujar bupati dalam sambutannya.

Ia menyarankan kepada para ASN dan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, rutin mencuci tangan, hindari daerah suspek dan tetap beraktivitas seperti biasa, serta yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan.(Arnoldus Pumpodong)