Tim Lucia Tambani Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Di Pargab -->
Cari Berita

Advertisement

Tim Lucia Tambani Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Di Pargab

Senin, 23 Maret 2020

Fahri Dochmi (kemeja lengan panjang, tengah) mewakili Calon Bupati Lucia Margareta Tambani saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sejretarian Pargab Minut
MINUT -- Srikandi terbaik desa Pinili Kecamatan Dimembe yang juga Calon Bupati Minahasa Utara, Lucia Margaretha Tambani, terus melakukan manuver politik untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada 23 Seprember 2020 nanti.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Rabu, (18/03) 2020, siang, Sabtu, 21 Maret akhir pekan lalu, tim Lucia Tambani, sudah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati di sekretariat partai gabungan Kabupaten Minut.

"Iya, kami atas nama tim calon Bupati Lucia Margaretha Tambani sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan partai gabungan yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN dan PKPI yang memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Minut.

Dan pengembalian formulir diterima langsung oleh David Tombeng tim penjaringan calon kepala daerah dari Pargab," tutur Fachri Dochmi yang mewakili calon Bupati Lucia Margaretha Tambani yang sampai saat inu masih berda di luar daerah.

Sebelumnya Wanita Cantik asal Desa Pinilih ini sudah mendaftar di Partai Golkar, Nasdem dan Partai Demokrat. Namum, untuk lebih menguatkan dukungan partai Politik, Lucia Tambani terus melakukan loby dan pendekatan dengan berbagai kalangan utamanya partai politik.

"Lebih banyak partai yang mendukung akan lebih baik dalam perjuangan memenangkan kontestasi Pilkada Minut 2020. Dimana, nanti kader partai-partai tersebut hingga ke tingkatan desa dan dusun akan diberdayakan dalam program ekonomi kerakyatan yang selalu dan sudah lama saya gaungkan dan laksanakan," ujar Selvi sapaan akrabnya.

Diketahui sebelum menyatakan diri maju sebagai Calon Bupati, Lucia Tambani tampil sebagai motivator yang banyak memberikan motivasi bagi masyarakat Minahasa Utara.

Lucia Tambani mengatakan, setiap orang sukses (karir atau pun rumah tangga) harus memiliki karakter tangguh. Mereka tidak boleh mudah jatuh dan harus mampu menyelesaikan persoalan.

Itu pun berlaku bagi mereka yang bekerja di bidang politik.

Ia meminta setiap calon pemimpin untuk bisa mengajak masyarakat untuk sadar politik.

“Politik adalah sarana untuk melatih dan memilih pemimpin. Ketika masyarakat sadar akan tugas dan kewajibannya untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sebagai literasi politik, politik uang dapat ditekan semaksimal mungkin,” katanya.

Terpisah, David Tombeng, didampingi tim penjaringan Pargab, Ronly Sumarauw dan Arif Paputungan membenarkan terkait pengembalian formulir calon Bupati Lucia Margaretha Tambani. Namun begitu, Tombeng mengatakan bahwa internal Pargab masih akan melakukan evaluasi terkait pengembalian formulir pendaftaran.

"Jadi untuk formulir pendaftaran Selvi Tambani benar telah kami terima melalui timnya. Namun kita di Pargab masih akan melakukan evaluasi sebab masih ada tahapan-tahapan selanjutnya yang harus diikuti," pungkas Tombeng.

Data yang dirangkum media ini menyebutkan selain Joune Ganda-Kevin W Lotulong dari PDIP yang telah terkonfirmasi akan mendapat SK pencalonan Bupati dan Wabup, Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk tarung di Pilkada Minut yang diprediksi akan berkoalisi dengan PKB dan Hanura.

Jika melihat kans, calon Bupati Lucia Margaretha Tambani masih terbuka untuk diusung sebab selain Partai Golkar dan Demokrat, yang belum menentukan calon, masih ada Pargab (Gerindra, PKPI dan PAN) yang belum menentukan sikap plus PBB yang memiliki satu kursi di DPRD Minut.

Di jalur Independen (perseorangan) Sompie Singal dan Cicilia Andries sudah memastikan diri ikut ambil bagian dalam hajatan pesra rakyat lima tahunan sekali karena telah mendaftar di KPU Minut tinggal menunggu hasil verifikasi faktual.(ayi)