Wabup Parapaga Letakan Batu Pertama Pembangunan Pastori Jemaat Germita Bethesda Riung
Cari Berita

Advertisement

Wabup Parapaga Letakan Batu Pertama Pembangunan Pastori Jemaat Germita Bethesda Riung

Sabtu, 14 Maret 2020

TALAUD – Wakil Bupati Moktar Arunde Parapage mewakilu Bupati meletekan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Pastori bersama Jemaat Germita Bethesda Riung di Desa Riung, Kecamatan Tampan’amma, Talaud, Sulawesi Utara.


Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga melakukan peletakan batu dasar pembangunan gedung pastori Jemaat Germita Bethesda Riung, Jumat (13/3) 2020. (foto: Ist)

Pembangunan pastori tersebut diawali peletakan batu dasar oleh Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, Jumat (13/3) 2020.
Kesempatan itu, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga juga meresmikan menara baru Gereja Germita Bethesda Riung ditandai penandatanganan prasasti bersama Ketua Sinode Germita Pdt. Arnold Abas.

Wakil Bupati Moktar Arunde Paraga menandatangani prasasti menara baru Gereja Germita Bethesda Riung, Jumat (13/3) 2020. (foto: Istimewa)


Kehadiran Moktar Parapaga di Desa Riung merupakan yang pertama kali pasca dirinya dan dr. Elly Engelbert Lasut resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 26 Februari 2020 lalu.

Pelak saja, kedatangan Moktar Parapaga disambut meriah oleh jemaat dan warga setempat. Dia disambut secara adat oleh pentua adat setempat serta menerima pengalungan bunga dari seorang lansia, sesuatu yang jarang sekali terjadi. Sebab biasanya pengalungan bunga dilakukan oleh pemuda atau anak sekolah.

Moktar Parapaga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari masyarakat.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Kepulauan Talaud untuk menjadi lebih baik dan sejahtera.
“Mari kita sama-sama membangun tanah Porodisa (Talaud) yang kita cintai,” ajaknya.

Dia juga mengajak jemaat Germita Bethesda Riung dan seluruh warga desa untuk bersama-sama mencegah penyebaran demam berdarah (DBD), HIV/AIDS dan virus corona dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, dia juga meminta kepala desa untuk mensukseskan program pemerintah daerah, khususnya pendidikan gratis bagi 3 anak setiap desa melalui beasiswa yang dibiayai dari dana desa.

Kesempatan itu, Moktar Parapaga juga menyempatkan diri menyumbang lima juta rupiah untuk pembangunan pastori Jemaat Germita Bethesda Riung tersebut.(Arnoldus Pumpodong)