Walikota Vicky Lumentut Bahas Situasi Terkini Covid-19 Bersama Dirut RS Prof Kandou Malalayang -->
Cari Berita

Advertisement

Walikota Vicky Lumentut Bahas Situasi Terkini Covid-19 Bersama Dirut RS Prof Kandou Malalayang

Senin, 23 Maret 2020

Wali Kota Vicky Lumentut Bahas Situasi Terkini Covid-19 Bersama Dirut RS Prof Kandou Malalayang


MANADO– Berbagai upaya telah dilakukan Wali kota manado, G.S Vicky Lumentut (GSVL), selaku pemimpin daerah di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam melakukan penanganan, pencegahan penuebaran Covid-19 (Corona Virus) di kota manado.

Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tindakan penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana cuci tangan di tempat publik telah dan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) manado.

Untuk membahas situasi terkini dan langkah-langkah penanganan, pencegahan guna membatasi penularan Covid-19 di kota Manado.

Senin (23/03/2020) pagi tadi, Wali kota G. Vicky Lumentut, didampingi juru bicara Sat Gas Covid-19 kota manado, drg, Sanil Marentek, melakukan rapat bersama dengan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Prof.Kandou Malalayang, DR. dr. Jemmy Panelewen, bertempat di rumah kediaman, Wali kota GSVL, di Kecamatan Malalayang.

Wali kota Vicky Lumentut, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang di garis depan melawan Covid-19.

“Terima kasih untuk semua petugas kesehatan yang juga melayani di Puskesmas dan rumah sakit. Ini tidak mudah, tapi mari kita lawan bersama,” ujar Wali kota Vicky Lumentut.

Lanjut Wali kota GSVL, saat ini, selain berupaya memaksimalkan setiap upaya dan tahapan secara medis dalam penanganan COVID-19, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah meminta penyertaan Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita semua warga Manado berdoa agar COVID-19 dihentikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dari kota Manado, Provinsi Sulut dan tentunya lndonesia juga Dunia yang kita cintai ini,” pungkas Wali kota GSVL.

Diketahui, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di kota Manado.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, telah melakukan berbagai upaya  diantaranya memasang tempat cuci tangan di sejumlah titik keramaian, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah maupun jalan-jalan, menerapkan work from home untuk memaksimalkan social distancing, meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan di seluruh Puskesmas yang ada dan upaya lainnya. (Infotorial/Lipsus)