Wiliam Luntungan Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Wiliam Luntungan Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020

Ketua LSM Gebrak William Simon Luntungan
MINUT -- Ajakan untuk bersatu padu melawan wabah Covid-19 yang melanda dunia digaungkan Ketua LSM Gebrak William S Luntungan lewat media pemasangan spanduk

"Ini merupakan aspirasi kami, ditujukan kepada masyarakat terkait  bantuan pemerintah yang  masih dikotak-kotakan berdasarkan warna.

Jadi lewat spanduk ini masyarakat tidak lagi saling "bully" di Media Sosial, melainkan bersatu melawan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini mewabah hingga Bumi Nyiur Melambai.

"Stop jo baku-baku bully di sosial media, Pilkada so tunda. Nda usah baku panas cuma karna perbedaan pilihan, kong mari jo torang bersatu lewat anjuran pemerintah beking tu Sosial Distancing lawan ini virus," kata Luntungan, Selasa (31/3).

Pemerintah lanjut Luntungan, bersama Aparat Penegak Hukum agar kiranya dapat turun ke pasar, toko-toko, ritel melakukan pengecekan, apakah ada harga yang melonjak.

"Pantauan kami, saat ini harga bahan pokok di pasar melonjak maka, harus dikontrol pemerintah karena dampaknya dapat membuat masyarakat minut yang sedang was-was karena Covid-19 semakin diperburuk dengan situasi ini," jelasnya

Ditambahkannya, bantuan dari Pemkab juga, kami berharap, agar bisa menyentuh sampai masyarakat yang ada di pelosok.

"Kalau boleh bantuan yang diberikan pemerintah, bisa menjangkau masyarakat yang ada dipelosok. Kalau boleh sampe yang tinggal di  perkebunan," pungkasnya sembari mengatakan, para Pejabat di Sulut jangan "Koncudu" tidak membantu masyarakat khususnya tetangga yang membutuhkan.(ayi)