Bupati VAP Dan GT Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cari Berita

Advertisement

Bupati VAP Dan GT Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 05 April 2020

Bupati VAP sesaat sebelum turun melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19

MINUT -- Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Polri-TNI, Gugus Tugas C-19 Minut, melakukan penyemprotan disinfektan massal Sabtu, 04 April 2020.

Penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan sepanjang ruas jalan Minahasa Utara, melibatkan kendaraan water cannon, mobil pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan penyemprotan massal dipimpin Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh sebagai ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 bersama wakil ketua Kapolres AKBP Grace Rahakbau,SIK, MSi,Kodim 1310, juga ikut dalam kegiatan ini Kadis Damkar dan Sat-Pol-PP Robby Parengkuan SH, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid 19 Minut serta Dinas Kominfo dan Persandian Minut.

Selain penyemprotan disinfektan Bupati Minut VAP juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona(Covid-19).

“Tetap tenang dan jangan panik terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah penyebaran virus corona ini dengan selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih,jaga jarak minimal 1 meter,pakai masker,rajin cuci tangan sehabis melakukan kegiatan serta terus berdoa pada Tuhan,”ujar Bupati.

Kapolres AKBP Grace Rahakbau,SIK, MSi, juga menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan massal, Pemkab Minut bersama TNI-POLRI akan terus dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).
“Serta mengigatkan masyarakat untuk tetap berada dirumah,jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak,menghindari tempat keramaian serta jangan berkumpul-kumpul dulu ,” tegas Kapolres.

Sementara ditempat yang sama, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat juga menghimbau kepada masyarakat.
"Dengan adanya wabah Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat, agar patuhi anjuran pemerintah janggan keluar rumah bilah tidak penting, jaga jarak, linkungan rumah tetap bersi, hindari kerumunan dan jangan lupa cuci tangan dan jaga polah makan diperbanyak buah-buahan dan sayuran," ujar Hidayat.(ayi)