CEGAH PENYEBARAN COVID-19: Wabup Lengkong Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Warisa
Cari Berita

Advertisement

CEGAH PENYEBARAN COVID-19: Wabup Lengkong Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Warisa

Kamis, 02 April 2020

Wabup Joppi Lengkong saat melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga
MINUT -- Tindakan nyata memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Langkah ini dilakukan oleh pengurus Panji Yosua Rayon Minahasa Utara di dalam menunjang program pemerintah secara bersama-sama masyarakat khususnya yang ada di kampung Warisa kecamatan Talawaan, Rabu 1 April 2020.

Wakil Bupati Minahasa Utara Pnt. Ir. Joppi Lengkong, M.Si yang juga sebagai komandan Panji Yosua  rayon Minut turut bersama menanggulangi keresahan masyarakat oleh karena virus korona lewat penyemprotan disinfektan disemua anggota jemaat, rumah-rumah masyarakat , gereja dan fasilitas umum yang ada di desa Warisa Talawaan.

"Ditengah maraknya informasi dan berita tentang penyebaran virus corona ini Panji Yosua  PKB GMIM Minut  merasa terpanggil untuk melakukan pencegahan akan penyebaran virus korona  termasuk di dalamnya penyampaian kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui sering cuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga jarak atau psychal distancing," ujar Lengkong dalam pengarahan kepada tim Panji Yosua  sebelum kegiatan tersebut di mulai.

Komandan Panji Yosua Minut  ini juga menyampaikan bahwa semua rumah masyarakat akan di siram disinfektan. Dan sampaikan kepada masyarakat bahwa yang paling pokok juga harus menjaga hati dan pikiran untuk selalu positif dan optimis bahwa apa yang terjadi ini akan berlalu.

"Juga diharapkan kepada semua masyarakat untuk   menopang himbauan pemerintah dan rajin berdoa beribadah kepada Tuhan,"tambah Wabup.

Adapun rumah yang disemprot oleh tim Panji Yosua di desa Warisa  sekira 200an rumah dengan jumlah personil 22 orang, sementara untuk biaya dari kegiatan ini adalah bersumber dari dan pribadi komandan Panji Yosua Rayon Minut  Pnt Joppi  Lengkong  demikian disampaikan oleh komandan Panji Yosua Efrata Warisa  Rommy  Ponow didampingi oleh ketua BPMJ Efrata  Warisa  Pdt. Ester  Rummbi, STh, tim Panji Yosua Minut  ketua departemen propaganda dan humas Pnt Selfran  Wungouw, SE, Melky Wewengkang dan semua panji yosua  efrata Warisa.(ayi)