DAMPAK COVID-19: PT BMW Bagikan 1000 Paket Sembako Ke Warga Tiga Desa Di Likbar
Cari Berita

Advertisement

DAMPAK COVID-19: PT BMW Bagikan 1000 Paket Sembako Ke Warga Tiga Desa Di Likbar

Jumat, 17 April 2020






Suasana penyaluran bantuan paket sembako ke masyarakat desa Paputungan, Jayakarsa dan Tanah Putih dari PT BMW

MINUT -- Himpitan ekonomi akibat badai Covid-19 yang melanda dunia, mengetuk hati Owner Hotel Likupang Eco Family Hotel yakni PT Bhineka Manca Wisata PT (BMW) untuk peduli dan berbagi dengan warga sekitar perusahaan.

Buktinya, dalam aksi sosial ini perusahaan membagikan sebanyak 1000 paket Sembako, pada Jumat, (17/04) 2020, untuk masyarakat yang tersebar di tiga desa yakni Paputungan, Jayakarsa dan Tanah Putih di kecamatan Likbar.

Pun pembagian ini dilakukan pihak perusahaan yang sedang melakukan pembangunan melibatkan pemerintah setempat di kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Menurut perwakilan perusahaan, Yulianto Wardono bahwa pemberian bantuan dari PT BMW ini merupakan komitmen pihak perusahaan dalam membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat adanya p
Pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, supermi dan minyak goreng yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya ditengah adanya pembatasan berkumpul atau social distancing dari pemerintah.

"Bantuan ini merupakan CSR dari PT BMW untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah wabah covid 19. Ini juga salah satu bentuk komitmen kami terhadap masyarakat yang berdomisili di sekitar pembangunan hotel Eco Family Hotel," terang Wardono.

Senada dikatakan Alwin Panambunan selaku perwakilan PT Mitra Konstruksi. Selain pemberian paket Sembako, pihak perusahaan juga akan membagikan ribuan masker dan penyemprotan disinfektan di tiga desa serta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat, Rumah Sakit Walanda Maramis dan Puskesmas Mubune Likupang Barat.

"Untuk masker, APD dan penyemprotan akan diserahkan dalam waktu dekat guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19 di Minahasa Utara."ujar Panambunan.

Pemberian bantuan paket Sembako ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Krisman Wangkanusa salah satu warga desa Tanah Putih menuturkan, bantuan Sembako ini sangat diharapkan masyarakat karena adanya virus covid 19 ini, pendapatan mereka menurun. Bahkan ada yang tidak lagi berpenghasilan akibat adanya pembatasan berkumpul.

"Terima kasih kami sampaika kepada PT. BMW yang sangat peduli dengan kami masyarakat sekitar yang saat ini sedang dilanda krisis ekonomi. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami masyarakat, terlebih khusus saya dan keluarga."kata Wangkanusa.

Sementara Hukum Tua desa Paputungan Steny Pomantouw, SPd  memberikan apreseasi kepada pihak perusahan karena masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya pemberian Sembako ini. Semua warga diberikan bantuan tanpa pandang bulu, karena dampak covid 19 sangat dirasakan oleh seluruh warga.

"Mewakili masyarakat desa Paputungan, saya menyampaikan terima kasih dan apreseasi kepada pihak perusahaan yang telah membantu kami masyarakat desa Paputungan."tutur Pomantouw.

Camat Likupang Barat, Swengly Takainginan yang hadir pada saat pembagian sembako tersebut, menyampaikan terimakasihnya kepada pihak BMW yang telah membantu masyarakat di tiga desa yang ada di kecamatan Likupang Barat.

"Bantuan ini sangat dinanti masyarakat yang saat ini terdampak wabah covid 19 ini. Ini bukti nyata wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat."kata Takainginan.

Dalam penyaluran bantuan ini, turut disaksikan Kapolsek, Danramil, Hukum Tua serta Yulianto Wardono dan Rizal mewakili pihak perusahaan BMW dan seluruh masyarakat penerima bantuan.(ayi)