Ibadah Di Bulan Suci Ramadhan, Bupati VAP Imbau Masyarakat Tidak Mudik -->
Cari Berita

Advertisement

Ibadah Di Bulan Suci Ramadhan, Bupati VAP Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Jumat, 24 April 2020



Bupati VAP saat menyerukan imbauan agar tetap di rumah aja termasuk umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan

MINUT -- Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 masyarakat Minahasa Utara terus dilakukan Pemkab Minut termasuk umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah Puasa, kiranya tahun ini dapat berdiam dulu di rumah.

Menurut Bupati Minahasa Utara Dr (Hc) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) kepada sejumlah wartawan di Kantor Bapelitbang Minut himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah dan tidak mudik seyogyanya ditaati.

Menurut VAP, Pemkab Minut saat ini, terus mengantisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Masyarakat jangan Khawatir, melainkan tetap mengikuti Anjuran Pemerintah.

"Jangan panik berlebihan penyakit ini juga bisa sembuh," kata VAP, Jumat (24/4).

Lanjut VAP buat umat Muslim yang sedang beribadah di Bulan Suci Ramadhan diharapkan kiranya dapat mengikuti instruki Pemerintah, untuk dapat beribadah dulu bersama keluarga dirumah.

"Bagi saudara-saudara yang beragama Muslim tahun ini yang akan merayakan bulan suci Ramadahan, kiranya jangan dulu mudik, mari kita bersama memutus mata Rantai penyebaran Covid 19," himbau Calon Gubernur Sulut ini, sembari mengingatkan untuk menjaga kebersihan, memakai masker, dan mencuci tangan, serta  bagian tubuh yang bersentuhan dengan benda yang berpotensi menginfeksi.(ayi)