LAWAN COVID-19: Anggota Dewan Minut Ini 'Gemparkan' Pasar Desa Likupang
Cari Berita

Advertisement

LAWAN COVID-19: Anggota Dewan Minut Ini 'Gemparkan' Pasar Desa Likupang

Kamis, 16 April 2020

Hi Sarhan Antili (masker hijau) saat membagikan paket sembako kepada para pedagang pasar desa Likupang
MINUT -- Pemandangan tak biasa tersaji di pasar desa Likupang, Kecamatan Likupang Timur yang biasa menyajikan aktivitas jual beli.

Apa pasal?, Ditengah pemberlakuan phsycal distancing, Kamis, 16 April 2020, pagi anggota DPRD Minahasa Utara (Minut) asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H.Sarhan Antili tiba-tiba 'Gemparkan' situasi pasar yang untuk sejenak pun menghentikan transaksi jual beli mereka.

Aksi sosial Haji Sarhan begitu Ia biasa di sapa yang sudah duduk sebagai anggota dewan empat periode ini ternyata sedang membagikan sembako dan masker kepada pedagang pasar di desa Likupang Dua.

"Pemberian bantuan ini murni dari kantong saya pribadi, dan ini bertujuan untuk melawan corona serta membantu masyarakat yang saat ini dilanda krisis ekonomi akibat pandemi covid 19.

Pembagian Sembako ini murni gerakan kemanusiaaan atas keprihatinan saya sebagai wakil rakyat, semoga bisa sedikit membantu," tutur Haji Sarhan yang digadang-gadang akan mendampingi Cabup Shintia Gelly Rumumpe (SGR) di kontestasi Pilkada Minut dalam waktu dekat ini.

Kepedulian ini, disebabkan kondisi pedagang pasar yang menurun hasil penjualan mereka akibat wabah covid 19.

Ia pun mengajak orang-orang yang berkelebihan rejeki untuk ikut turun meringankan beban masyaraat yang lagi susah. 

Di sisi lain, kata Haji Sarhan para pedagang menurutnya perlu untuk diproteksi dengan Alat Pelindung Diri (APD) karena sangat rentan tertular virus mematikan ini.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian saya selaku wakil rakyat kepada masyarakat dalam menghadapi wabah covid 19 ini. Semoga bantuan yang diberikan ini sedikitnya bisa membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi covid 19,” paparnya.

Ia menambahkan, bahwa pemberian bantuan ini sejalan dengan instruksi ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang mewajibkan seluruh anggota DPRD dari PKB se – Indonesia untuk mengikhlaskan gajinya membantu masyarakat dalam menghadapi virus mematikan ini.

"Mohon doa semoga saya diberikan kesehatan dan rezeki sehinga bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat, terlebih dalam kondisi bencana seperti saat ini," kata Antili.

Menurut Haji Sarhan bantuan ini akan berlanjut karena saat ini pihaknya sudah menyiapkan 5000 Masker dan 5 ton beras yang akan dibagikan dalam waktu dekat.(ayi)