LAWAN COVID-19: VAP Rekrut Warga Miliki Kemampuan Jahit Untuk Buat Senjata
Cari Berita

Advertisement

LAWAN COVID-19: VAP Rekrut Warga Miliki Kemampuan Jahit Untuk Buat Senjata

Selasa, 07 April 2020



Aktivitas pekerja yang memiliki keterampilan menjahit yang di rekrut guna pembuatan masker dan APD yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat Minut


MINUT -- Bendera perang terhadap penyebaran Covid-19 di dunia sudah diangkat tidak terkecuali Minahasa Utara (Minut). Buktinya, di tengah permasalahan ekonomi dunia saat ini yang menghimpit akibat Covid-19 yang berakibat pada banyaknya tempat pekerjaan sementara di tutup dan ribuan pekerja dirumahkan.

Srikandi asal Tonsea Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh justru membuka lowongan pekerja bagi masyarakatnya yang memiliki kemampuan untuk menjahit.

Untuk apa? VAP memperkerjakan mereka (masyarakat,red) untuk membuat senjata berupa masker serta membuat Alat Pelindung Diri (APD) yang akan dibagikan kepada masyarakat guna berperang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya melihat saat ini masker mulai sulit di dapat. Sayapun mengambil inisiatif untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat Minut maupun Sulut pada umumnya,"terang VAP.

Dirinyapun menambahkan dengan adanya pembuatan masker ini saya juga mempekerjakan Masyarakat dengan keahlian menjahit untuk membuat masker dan APD.

"Saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang mulai bekerja dengan menjahit dalam membuat masker. Saya harap dengan upah dalam pekerjaan tersebut bisa membiayai kebutuhan keseharian dalam keluarga mereka,"tutur Bupati Minut ini.

Sementara itu beberapa pekerja saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih kepada ibu Bupati Minut yang telah memberikan pekerjaan bagi kami.

"Saya tulang punggung dalam keluarga dan dengan adanya Covid-19 ini saya tidak bisa apa-apa apalagi bekerja. Dengan adanya pekerjaan ini dari ibu VAP kami bisa mendapat penghasilan,"kata Oma lansia ini.(ayi)