PANDEMI COVID-19: Apresiasi Aksi Kemanusiaan, Ketua KBPP Polri Sulut Donasikan Rp15 Juta Untuk Bripka Jerry Tumundo -->
Cari Berita

Advertisement

PANDEMI COVID-19: Apresiasi Aksi Kemanusiaan, Ketua KBPP Polri Sulut Donasikan Rp15 Juta Untuk Bripka Jerry Tumundo

Senin, 20 April 2020

Bupati VAP (tiga dari kanan) yang juga Ketua KBPP Polri Sulut saat melakukan kerja kemanusiaan mrnyalutkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.(foto:ist)


MINUT -- Tuhan maha adil tak memandang orang berpangkat ataupun rakyat jelata, jika Ia berkehendak memberikan rejeki maka siapapun bisa.

Buktinya, respeck (simpati) atas aksi kemanusiaan yang dilakukan Bripka Jerry Tumundo saat memberi diri dalam membantu tim medis guna kelancaran pemakaman jenazah COVID-19, di Desa Wusa, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) beberapa waktu lalu membuahkan hasil manis sekaligus rejeki baginya dan keluarga.

Pasalnya, Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Sulut, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh memberikan apresiasi dengan mendonasikan uang pribadinya sebesar Rp15 juta langsung ke rekening Bripka Jerry Tumondo.

Srikandi asal Tonsea Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Minut yang sedang mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sulut ini menyatakan bangga atas kerja kemanusiaan Brikpa Jerry Tumundo dan atas nama pribadi serta keluarga menghaturkan terima kasih dan sukses dalam tugas atas kerja nyata yang telah dilakukan.

"Tak semua orang mampu melakukan hal yangseperti Bripka Jerry Tumundo lakukan. Apalagi masyarakat sudah terbius dengan resiko akan bahaya virus Corona. Namun Tumundo mampu tepiskan itu, dengan menggunakan alat pelindung diri sesuai standar Kesehatan. Dia sadar betul apa yang dia lakukan,” ujar VAP seraya menambahkan, bantuan yang  diberikan kiranya bisa bermanfaat bagi keluarga.

Mengetahui rekeningnya telah bertambah, Tumundo yang juga Kanit Res Polsek Dimembe ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua KBPP Polri Sulut Vonnie Anneke Panambunan.

"Saya salut dan bangga dengan ketua KBPP Polri Sulut, juga keluarganya. Mereka telah memberi saya uang, ditransfer langsung ke rekening saya. Terima kasih banyak juga buatvwakil ketua DPRD Minut ibu Shintia Gelly Rumumpe serta anggota DPRD Minut Danniel Mathew Rumumpe," ujar Bripka Tumundo.

Sebelumnya, Bripka Tumundo yang dinilai telah mengharumkan nama institusi Polri di tengah Pandemi COVID-19 ini mendapat penghargaan dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM. Bahkan promosi mengikuti pendidikan perwira tahun 2021 dihadiahkan langsung melalui Kapolri Jendral Pol Idham Aziz via video call saat mengucapkan respek mendalam atas kerja kemanusiaan Bripka Tumundo.(ayi)