PERANGI COVID-19: Bupati VAP Senjatai Warga Dengan Bagi-bagi Masker Gratis -->
Cari Berita

Advertisement

PERANGI COVID-19: Bupati VAP Senjatai Warga Dengan Bagi-bagi Masker Gratis

Rabu, 08 April 2020

Bupati Vonnie Anneke Panambunan secara langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat pengendera roda dua

MINUT -- Upaya memerangi penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan dan sebagai ketua Gugus Tugas (GT) Covid-19 Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) Utara turun nembagikan masker kepada pengendara di jalur SBY, Rabu (8/4).

Didampingi Kapolres AKBP Grace Rahakbau bersama anggota Polres Minahasa pembagian masker ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Covid – 19 di Bumi Klabat.

Dalam proses pembagian masker Bupati VAP tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pengendara roda dua dan emoat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid 19 serta mengingatkan selalu menggunakan masker saat berktifitas diluar rumah.

Selain itu, VAP juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat serta selaly rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.

“Harus konsen dalam melawan penyebaran virus covid 19 di Minahasa Utara jadi kami tak henti – henti memberikan himbauan kepada masyarakat dan salah satunya memberikan masker untuk selalu dikenakan saat beraktifitas serta menjaga pola hidup sehat mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah.

Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus," ujar VAP.

Kepada awak media, Bupati VAP menjelaskan pembagian masker gratis ke masyarakat ini hasil kreatifitas penjahit lokal yang direkrutnya untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat di Minahasa Utara sekaligus mengantisipasi akibat kelangkaan masker dipasaran.

“Masker yang dibagikan secara gratis ini murni hasil kreatifitas penjahit asal Minahasa Utara yang saya berdayakan untuk membuat masker. Ini juga menjadi salah satu tindakan nyata dan konkrit yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat," pungkasnya.(ayi)