Sasar Warga Miskin, Komisioner Bawaslu Ini Salurkan Bantuan Ditengah 'Badai' Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Sasar Warga Miskin, Komisioner Bawaslu Ini Salurkan Bantuan Ditengah 'Badai' Covid-19

Rabu, 15 April 2020

Rahman Ismal (kemeja putih lengan panjang) saat membagikan bantuan kepada warga Minut
MINUT -- Berbagi saat kesusahan yang melanda akibat badai Covid -19 bukan perkara mudah. 

Namun, Komisioner Bawaslu Minahasa Utara (Minut) Rahman Ismail SH, yang 'lahir dari rahim jurnalis' menunjukkan kepekaan sosial dengan kembali turun menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi.

Buktinya, bermodal 200 Kg beras, 600 biji telur, 250 masker, dari kocek pribadi, Rahman Ismail turun langsung membagi-bagikan bantuan yang menyasar warga Miskin di Desa Kauditan I, Kauditan II, Kema I, Kema II, Kema III, dan Tountalete,  Selasa, 14 April 2020.

Ia mengatakan, sumbangan ini tulus tanpa embel-embel pencitraan, sebab dirinya tahu bagaimana rasanya kesusahan dan ingin berbagi. Tidak ada kepentingan apapun dalam aksi ini semuanya murni sedekah sosial ditengah penyakit virus Corona.

“Saya memberi bukan karena berlebih tapi karena saya tau bagaimana rasanya hidup susah. Dan itu sering saya alami,” tutur Maman sapaan akrab Rahman Ismail yang dekat dengan awak media di Bumi Klabat.

Lanjutnya, bantuanya ini juga untuk mengetuk hati mereka yang memiliki berkat lebih agar dapat ikut membantu sesama.

"Dalam kepercayaan yang saya anut bahwa sedekah inibtak akan mengurangi apa yang kita miliki. Maka dari itu, saya mengajak yang berkelevihan untuk salingbmenopang dan saling bantu di masa-masa Pandemi ini. Semoga kesulitan ini dapat kita lewati bersama-sama," harap Ismail.

Sebelumnya Komisioner Bawasku Minut Rahman Ismail telah menyalurkan bantuan di Kecamatan Airmadidi dan kecamatan Kauditan di Desa Kawiley, Treman, Kaima, Kaasar, Lembean, Tumaluntung dan Paslaten. Dan aksi kemanusianya ini masih akan berlanjut, Rabu 15 April 2020 di kecamatan Likupang Barat.(ayi)