Sosok Inspiratif Milenial, Rahman Ismail Tebar 1000 Masker Tangkal Peyebaran COVID-19
Cari Berita

Advertisement

Sosok Inspiratif Milenial, Rahman Ismail Tebar 1000 Masker Tangkal Peyebaran COVID-19

Selasa, 21 April 2020

Rahman Ismail (kopiah hitam) saat menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa Masker gratis di Puskesmas

MINUT -- Kerja sosial untuk membantu sesama  akibat Pandemi COVID-19 di wilayah Minahasa Utara (Minut) terus digalakan figur yang menginspirasi kaum Milenial, komisioner Bawaslu Rahman Ismail SH.

Buktinya, Selasa (21/4) 2020, secara marathon sekira 1000 alat pelindung diri (APD) berupa Masker yang disiapkan telah habis dibagikan gratis dengan target Puskesmas-Puskesmas mulai dari kecamatan Kalawat, Airmadidi, Kema, Kauditan, Dimembe, hingga Talawaan.

Gairah melaksanakan kerja kemanusiaan ini dilakukan untuk merangsang figur-figur muda di Tanah Tonsea untuk ikut turun meringankan beban saudara-saudara se-kemanusiaan yang sedang susah akibat terdampak wabah Corona.

"Bantuan ini nilainya memang kecil, namun dengan masker di tengah-tengah badai Coorona ini bisa menjadi senjata ampuh guna menangkal penularan virus Corona yang mewabah secara masif di masyarakat.

Nah, mari kaum muda Minut saya ajak untuk sama-sama peduli membantu saudara-saudara kita karena dengan bersama kita akan mampu menyelesaikan masalah wabah ini.

Harapan saya dengan bantuan masker ini masyarakat akan terhindar dari penularan wabah Corona dengan tetap berdoa kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing," tutur Ismail kepada awak media usai membagikan masker yang dibuat dengan menggunakan dana pribadinya.

Lanjut, Ismail atas nama pribadi sebagai wartawan non aktif yang kepekaan terhadap masalah (sense of crisis) telah terasa Ia, berjanji akan terus bekerja semampunya membantu masyarakat dalam masa Pandemi COVID-19 ini.

"Untuk kerja-kerja kemanusiaan ini saya berjanji akan terus dan terus lakukan sampai masalah wabah ini tuntas. Jika, dengan dana sudah tak ada maka tenaga dan jiwa raga ini saya akan siap pertaruhkan untuk membantu menolong sesama manusia," janji Ismail.

Kepala Puskesmas Kauditan dr Ferny Sundah berterima kasih dan mengapresiasi bantuan Rahman Ismail. Menurutnya saat ini masker menjadi  barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Terima kasih buat pak Rahman atas bantuan masker ini, sebab di tengah pandemi Corona Masker ini menjadi senjata utama bagi kami sebagai alat pelindung diri untuk memerangi penyebaran wabah virus Corona," tukad dr Ferny.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Minut ini sudah menyalurkan bantuan oribadinya berupa beras dan telur kepada masyarakat miskin di Bumi Tonsea yang memang membutuhkan uluran tangan akibat terdampak Pademi COVID-19.

"Ini sedekah saya pribadi untuk meringankan beban saudara-saudara saya se kemanusiaan yang terdampak aturan Sosial Distancing, Physical Distancing dan Stay At Home yang diberlakukan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, yang berimbas pada pendapatan ekonomi yang menjadibtak menentu untuk masyarakat bawah," tutur Ismail.(ayi)