Salurkan Bantuan, Cabup Selvi Tambani Sebut Indahnya Berbagi Dan Indahnya Sebuah Kejujuran
Cari Berita

Advertisement

Salurkan Bantuan, Cabup Selvi Tambani Sebut Indahnya Berbagi Dan Indahnya Sebuah Kejujuran

Rabu, 15 April 2020


Ki-ka Anggota DPRD Minut Marsell dan Ibunya Lucia Margaretha Tambani (Selvi Tambani) Cabup Minut 2021-2026

MINUT -- Diam-diam calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Lucia Margaretha Tambani (Selvi Tambani,red) menaruh perhatian serius terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Buktinya, sejak Kamis, 9 April 2020 pekan lalu sejak wabah Covid-19 melanda calon Bupati Selvi Tambani bersama anaknya Marsell anggota DPRD Minut dari PAN sudah menyisir kecamatan Talawaan hingga Likupang Timur bersama tim internal Cabup Selvi Tambani untuk membagi-bagikan bantuan kepada warga.

Bocoran yang dirangkum wartawan media ini bagi-bagi berkat ini diakui oleh warga Desa Marinsow  Kecamatan Liktim, Ena Muhea dan Asenat Muhea yang mengaku menerima bantuan dari calon Bupati Selvi Tambani dan anggota DPRD Minut Marsell.

"Puji syukur kepada Tuhan karena di tengah-tengah himpitan ekonomi akibat wabah corona ini kami bisa menerima bantuan kebutuhan bahan pokok sehari-hari yang diberikan lewat tangan ibu Selvi Tambani dan bapak anggota dewan Marsell.

Kiranya, berkat yang telah mereka berikan untuk membantu sesama manusia ini bisa menjadi berkat bagi ibu Selvi dan Marsell," ungkap mereka.

Di hubungi terpisah oleh media ini, Selvi Tambani yang akrab di sapa Bunda, tak menampik adanya penyaluran bantuan terhadap warga yang secara ekonomi terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Ia menyatakan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok merupakan tugas pelayanan.

"Tapi dalam penyaluran memang kami memang tidak melibatkan media.

Kami mau mengajarkan pada masyarakat dan tim bagaimana kejujuran dan ketulusan, ketika kita memandang masalah covid ini  dikaitkan dengan persiapan Paskah dan persiapan bulan Ramadhan, dimana seluruh keberadaan kita semua dalam suasana yang lesu dan sedang dalam kesulitan.

Dan ternyata suasana ini ketika kita balikan dengan rasa syukur, dalam segala keterbatasan kita, dan kita masih bisa saling berbagi, saling kompromi, dan mengolah kejujuran yang masih ada di hati kecil kita  yang paling dalam, yang kadang suka tertutupi dengan keserakahan mata kita maka berbagi adalah tindakan yang paling bijak," tuturnya.

Tambani menambahkan, dalam menjalani masa Pandemi ini masyarakat diajak untuk jujur dan saling berbagi karna berbagi itu indah.

"Ketika bisa melaksanakan tugas perutusan kita sebagai pelayan terhadap sesama kita yang membutuhkan, maka kita akan merasa legah karena telah mengajarkan banyak hal untuk diri kita dan untuk masyarakat kita tentang indahnya berbagi dan indahnya sebuah kejujuran.

Apalagi ketika kita melihat sesama di sekitar kita yang berkekurangan dan sedang membutuhkan pertolongan.

Kita akan berkata, kalaupun tangan saya tidak bisa memberikan sebagian harta saya untuk mereka yang menderita, tetapi hati dan bibir saya akan berkata saya masih ada daya beli, saya masih ada persediaan, berikanlah kepada yang sangat membutuhkan," pungkas Bunda, begitu biasa Selvi Tambani disapa seraya menambahkan semoga semua mengambil pelajaran dari apa yang terjadi saat ini.(ayi)