Bupati VAP Ucapkan Selamat HUT. BPKP Sulut Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab
Cari Berita

Advertisement

Bupati VAP Ucapkan Selamat HUT. BPKP Sulut Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab

Kamis, 28 Mei 2020

Ki-ka: Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Kepala BPKP Sulut Setya Nugraha

MINUT -- Prestasi Pemkab Minut mendapatkan bintang lima dalam mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan terus diapresiasi.

Menurut Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh pihak BPKP Sulut yang selama ini menjadi mitra pendamping Pemkab Minut menegaskan bahwa kepatuhan Pemkab Minutbdalam pengelolaan keuangan daerah berdasarkan regulasi yang berlaku tak perlu diragukan.

"Jadi pihak BPKP yang menjadi mitra pendamping dalam pengelolaan keuangan mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas perolehan WTP Pemjab Minut yang sudah lima kali berturut-turut di capai.

Ini dikatakan langsung kepala BPKP saat kami rapat bersama," ujar Bupati VAP, usai rapat bersama perwakilan BPKP Sulut dan tim, Rabu, (27/05) 2020, seraya Bupati mengucapkan selamat kepada BPKP Sulutbyang akan berhari ulang tahun ke-37.

Sementara itu, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) yang diwawancarai terpisah awak media membenarkan.

Bahkan, penegasan atas kepatutan pengelolaan keuangan Pemkab Minut dimatakan kepala BPKP Sulut Dr Stya Nugraha dibuktikan dengan raihan lima kali opini WTP Pemkab Minut dari BPK RI.

"Mendapatkan lima kali opini WTP itu menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan di pemkab Minut sangat baik. Saya harap prestasi ini bisa dijaga dan dipertahankan untuk kedepan," ujar kepala perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha, seraya menyapa Kaban Keuangan Pemkab Minut Petru Macarau, Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu Rabu, (27/05) 2020 usai melakukan rapat bersama.

Lanjut Nugraha, BPKP sebagai mitra pendamping Pemkab mengakui, bahwa dalam hal penetapan opini WTP ada catatan-catatan yang diikutkan untuk dijadikan bahan evaluasi sebagai tindak lanjut Pemkab namun catatan tersebut sifatnya administratif.

"Benar ada catatan-catatan, yang diikutkan dalam pemberian Opini namun itu sifatnya administratif.

Dengan, perolehan opini yang berturut-turut seperti ini menegaskan bahwa proses pengelolaan keuangan Pemkab Minut di bawah kendali ibu Bupati Vonni Panambunan sangat baik," papar Nugraha.

Dalam kesempatan ini, Setya Nugraha yang turun bersafari dalam rangka HUT BPKP ke-37 bertemu dengan mitra kepala-kepala daerah termasuk Bupati Minut mengucapkan rasa syukurnya karena Pemkab Minut bisa lima kali berturut-turut mendapatkan opini WTP.

Dan dalam rangka HUT BPKP Sulut, Bupati VAP juga memberikan ucapan dengan harapan sebagai mitra dan pendamping pengelolaan keungan BPKP Sulut dan Pemkab kedepan bisa lebih baik.

"Sebagai mitra dalam pendampingan pengelolaan keuangan tentunya kita bersyukur atas prestasi yang telah didapat. Dan dalam rangka HUT BPKB ke-37 ini Bupati juga turut memberikan ucapan kepada BPKP secara kelembagaan," pungkas Nugraha.(ayi)