Gerbong Kabinet VAP-JO Bergulir, Pansel Buka Pendaftaran 4 Kursi JTP
Cari Berita

Advertisement

Gerbong Kabinet VAP-JO Bergulir, Pansel Buka Pendaftaran 4 Kursi JTP

Kamis, 28 Mei 2020

Kepala BKPP Steivy Watupongoh

MINUT -- Kesempatan emas terbuka bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minut yang ingin menduduki kursi 'empuk' pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP), Esellon II.

Pasalnya, gerbong pejabatan di level Esselon II,  yang digawangi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong bergerak.

Apa pasal? Menurut kepala BKPP Minut, Steivy Watupongoh, pengisian empat kursi JTP lewat Panitia Seleksi (Pansel) yang pendaftaranya telah dibuka sejak 26 Mei 2020 karena ada pejabat-pejabat yang sudah memasuki masa pensiun.

"Dalam lelang jabatan ini ada empat jabatan yang akan diperebutkan karena pejabat-prjabat ini telah memasuki masa pensiun sebagai ASN tahun ini, sehingga proses persiapan penggantinya harus sudah kita siapkan sedari sekarang," ujar Watupongoh.

Berdasarkan data yang dirangkum media ini keempat pejabat yang akan memasuki masa pensiun 2020 tahun ini masing-masing, yakni Kadis Kipraswil Oktavianus Tooy, Kadis Nakertrans Sadrak Tairas, Kepala Badan Pengelolah Lingkungan Hidup (BPLH) Theodora Luntungan, dan kadis Kesehatan dr Harley Sompotan.

"Untuk lelang jabatan ini proses pemasukan berkasnya dilakukan via online dan terbuka untuk semu pejabat yang memenuhi syarat. Untuk sesi tes akan dimulai dengan uji kompetensi, makalag dan wawancara," pungkas Watupongoh.(ayi)