Pemkab dan PT BMW Bersinergi Untuk Salurkan Bantuan Bapok Bagi Masyarakat Miskin
Cari Berita

Advertisement

Pemkab dan PT BMW Bersinergi Untuk Salurkan Bantuan Bapok Bagi Masyarakat Miskin

Rabu, 27 Mei 2020

Bupati VAP saat diwawancarai awak media usai menggelar rapat Vidcon dengan PT BMW terkait bantuan bahan pokok yang akan dia
Salurkan di masa Pandemi

MINUT -- Sebagai bentuk kepedulian PT Bhineka Manca Wisata (BMW) sebagai pengembang bisnis property di bidang Pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tepatnya di desa Paputungan Likupang Barat.

Bila tak ada aral melintang dalam waktu dekat pengembang akan menyalurkan paket bahan pokok (Bapok) ke Pemkab Minut untuk dibagikan ke warga miskin Minut yang terpapar secara ekonomi akibat pemberlakuan Pandemi Covid-19.


Kepedulian pihak perusahaan ini merupakan wujud salah satu dari dari program CSR perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan realisasinya dengan menyalurkan bantuan paket Bapok yang nantinya akan diserahkan secara simbolik ke Bupati di Pemkab Minut.

Menurut Bupati Dr (HC) Vonnie Panambunam STh, usai mengelar rapat via video conference (Vidcon), Rabu (27/05) 2020 bersama sejumlah kepala SKPD, dimana penyaluran bantuan Bapok ini sudah disepakati management PT BMW dalam rapat kordinasi bersama.

"Iya benar, mereka PT BMW sebagai pengembang di kawasan ekonomi khusus Likupang Barat ini ingin memberikan kontribusinya kepada masyarakat Minut di masa pandemi covid-19.

Untuk itu, saya atas nama pemerintah menyambut positif langkah tersebut dan  mengatakan untuk mempersilahkan karena memang masyarakat Minut sangat membentuhkan bantuan-bantuan ini.

Saya tidak meminta uang sebab dengan bantuan paket bahan pokok ini saja sudah sangat membantu masyarakat saya yang saat ini sedang susah akibat pandemi covid 19," ujar Bupati VAP di hadapan awak media usai mengadakan rapat lewat Vidcon

Bahkan, Pemkab Minut, beserta jajaran, lanjut Bupati VAP mengaku siap menyalurkan jika paket-paket Bapok ini sudah ada.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat paketnya sudah tersedia  sehingga masyarakat bisa segera menikmati. Sebab, adanya pemberlakukan Protap C-19 ini membuat masyarakat tidak leluasa untuk keluar bekerja mencari nafkah.

"Mari kita doakan bersama sesuai keyakinan masing-masing agar supaya Covid-19 ini bisa cepat berlalu dari muka bumi dan sebagai umat yang percaya kepada Tuhan maka harus kita yakininbahwa wabah ini akan cepat berlalu," bebernya.

Sementara itu, Yulianto Wardono selaku pimpinanan PT BMW didampingi Alwin, selaku perwakilan PT Mitra juga sebagai pengembang konstruksi tak menampik soal akan adanya bantuan Bapok.

"Iya kita barusan selesai rapat dengan Bupati Minut. Awalnya lewat Vidcon namun untuk lebih mematangkan rencana penyaluran bantuan kami datang bertatap muka dengan tetap melaksakakan Protap Covid-19. Sebab langkah ini sebagai bentuk kontribusi kami terhadap masyarakat Minut pada umumnya," ujar Alwin.

Lebih jauh, Alwien menjelaskan bahwa paket-paket yang dimaksud untuk disalurkan secara simbolik nanti akan diberikan ke Pemkab melalui Bupati.

"Jadi proses penyaluran natura berupa bahan pokok ini akan diberikan secara simbolik dari PT BMW ke Pemkab Minut.

Setelah penyaluran simbolik maka sepenuhnya bantuan-bantuan itu menjadi tanggung jawab Pemkab untuk disalurkan  kepada masyarakat miskin yang membutuhkan," tutupnya.(ayi)