PERANGI COVID-19: Haji Sarhan Lengkapi Para Medis Puskesmas Se-Minut Dengan APD
Cari Berita

Advertisement

PERANGI COVID-19: Haji Sarhan Lengkapi Para Medis Puskesmas Se-Minut Dengan APD

Senin, 11 Mei 2020

Pertama dari kanan Haji Sarhan Antili bersama tim saat menyerahkan APD ke petugas media di Puskesmas



Suasana penyerahan APD terhadap para medis di Puskesmas Kauditan dan Kema yang dilakukan langsung Haji Sarhan Antili dan Tim
MINUT -- Perang terhadap COVID-19 terus dilakukan oleh pegiat kemanusian. Buktinya, Hi Sarhan Antili, usai membagikan beras ke masyarakat dan pedagang pasar tradisional yang terdampak Pandemi, Senin, (11/05) 2020 kembali turun ke wilayah kecamatan Kema dan  Kauditan membagikan 'senjata' untuk perang melawan Corona.

"Target pertama yang saya dan tim datangi Puskesmas di kecamatan Kema dan Kauditan dan yang kami bagikan ini APD berupa, Masker Surgical, Nurse Cap, Gloves Steril, Face Shield, Hazmat Suit.

Jadi APD ini diberikan terhadap para medis sebagai garda terdepan dalam melaksanakan perang terhadap covid-19 ini," Haji Sarhan sapaan akrab wakil rakyat dari PKB yang sudah pada periode keempat.

Haji Sarhan Antili yang juga ketua DPC PKB Minut ini menambahkan sebagai Garda terdepan dalam melaksanakan tugas perawatan terhadap pasien yang terdampak Corona, penting bagi para medis diberi perlengkapan memadai berupa APD.

"Tim Medis harus di proteksi ekstra mereka adalah Good People. Satu pejabat bisa diganti dalam hitungan menit. Tapi butuh bertahun-tahun untuk mengganti satu tenaga medis yang pergi, sehingga proteksi terhadap para medis ini harus diberiakn perhatian serius," tukasnya.

Sejurus usai membagikan ratusan APD di Puskesmas Kema dan Kauditan tim Haji Sarhan Antili yang digadang-gadang bakal mendampingi Cabup Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari Partai Nasdem bergerak ke kecamatan Dimembe dan Likupang Selatan untuk melanjukan pembagian APD ke para media di Puskesmas.

"Setelah pembagian ini aksi saya dan tim.berikutnya nanti akan turun kembali dengan pembagian beras ke warga miskin yang terdampak corona. Aksi ini juga sebagai upaya dari saya untuk membantu pemerintah lewat jaring pengaman sosial. Semoga nanti biaa bermanfaat," pungkas Haji Sarhan.(ayi)