Tahap III Bantuan Pemkab Bagi Warga Miskin Terdampak COVID-19 Mulai Disalurkan
Cari Berita

Advertisement

Tahap III Bantuan Pemkab Bagi Warga Miskin Terdampak COVID-19 Mulai Disalurkan

Rabu, 06 Mei 2020


Bantuan sembako Pemkab Minut tahap 3 mulai disalurkan Dinas Pangan di Kema dan Wori.(foto, dok: dinas pangan)

MINUT -- Program jaring pengaman sosial Pemkab Minut untuk menjaga kelangsungan hidup masyarakat dimasa Pandemi COVID-19 terus berlanjut.

Buktinya, sejak Senin (4/5) 2020 bantuan sembako Pemkab Minut tahap 3 sudah disalurkan melalui Dinas Pangan di kecamatan Kema dan Wori yang disaksikan pihak Kepolisian dan TNI.

Kepala Dinas Pangan Minut Johana Manua didampingi Sekretaris Agustin Tiwow saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan tahap 3 Pemkab Minut memang sudah mulai disalurkan.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa bantuan tahap 3 kali ini Pemkab Minut telah mengawali di kecamatan Kema dan Kauditan.

"Setiap kali penyaluran yang diserahkan di setiap kecamatan, disaksikan aparat Kepolisian dan TNI. Bantuan ini di salurkan lewat kecamatan, yang nantinya akan diserahkan di setiap desa masing-masing," ujarnya.

Tiwow, penyaluran tahap 3 ini akan disalurkan kepada warga yang kurang mampu, terdampak Covid - 19 dan belum mendapat bantuan tahap sebelumnya.

"Data ini berdasarkan usulan yang diberikan dari masing-masing desa/kelurahan," ungkapnya.

Camat Wori Edward Tamamilang, yang dihubungi terpisah mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang telah menginstruksikan penyaluran bantuan untuk warga terdampak Covid - 19.

Sementara itu, Kumtua dan sejumlah perangkat Desa Wori dengan kompak mengapresiasi Pemkab Minut, karena telah menyalurkan bantuan untuk warga lewat pemerintah desa.

"Jadi pembagiannya teratur. Jika ada yang belum dapat tahap 1 dan 2, dimasukkan pada tahap 3, hingga akhirnya bisa diakomodir semua warga untuk menerima bantuan," pungkas mereka.(***)