Terapkan Protap C19, DPRD Gelar Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II LKPJ Wali Kota
Cari Berita

Advertisement

Terapkan Protap C19, DPRD Gelar Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II LKPJ Wali Kota

Selasa, 19 Mei 2020


Suasana Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan saat menerima rekomendasi LKPJ dari DPRD


KOTAMOBAGU -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II Penyampaian Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Wali Kota kotamobagu tahun 2019, yang dilaksanakan di gedung DPRD Kotamobagu, (19/5) 2020.

Rapat Paripurna kali ini berjalan tidak seperti biasanya karena sidang pariourna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah Pandemi.

“Yang artinya dari pihak DPRD lewat Pansus yang di ketuai Agus Suprijanta, melihat dan menilai sejauh mana indikator pencapaian, dari sisi kegiatan dan di korelasikan dengan angaran dan sudah ada catatan.

Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tidak luput dari kekurangan,” ujar Ketua DPRD Kotamobagu, Meidy Makalalag.

Sebelum di akhiri rapat paripurna wakil walikota kotamobagu,Nayodo koerniawan SH. Mengatakan, sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setingi-tinginya kepada DPRD kotamobagu,khusunya pansus LKPJ,yang telah menyampaikan rekomendasi sangat penting dan juga sangat berharga.

Sementara, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menerangkan, penyampaian rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Kotamobagu tahun 2019, merupakan kesunguhan dan kepedulian yang sangat tinggi dari DPRD Kotamobagu.

“Pelaksanaanrapat paripurna ini, merupakan wahana, serta kebersamaan antara Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kotamobagu,” ucap Nayodo.

Lanjut Nayodo, paripurna ini juga merupakan jembatan untuk mengharominisasi hungungan antara legislatif dan eksekutif sebelum berinteraksi untuk memecahkan setiap permasalaahan yang ada.

“Dan untuk ada beberapa rekomendasi yang perlu di respon, yang sudah di sampaikan Ketua Pansus LKPJ, sudah kami garis bawahi untuk dibenahi,” terang Nayodo.(eko)