VAP Berbagi Berkat Dengan Umat Muslim Kota Manado
Cari Berita

Advertisement

VAP Berbagi Berkat Dengan Umat Muslim Kota Manado

Senin, 18 Mei 2020

Warga Doakan
Ibu VAP Jadi Gubernur Sulut 



Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat membagikan bantuan uang tunai dan bahan makanan kepada ratusan kepala keluarga.(foto:ist)

MANADO -- Kepedulian terhadap warga yang ekonominya terdampak akibat PandeminCovid-19 tak diragukan lagi. Buktinya, Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh tak hentinya berbagi untuk masyarakat Nyiur Melambai.

Seharusnya di hari libur sebagai seorang bupati bisa beristirahat, tetapi VAP sapaan akrab Panambunan menggunakannya dengan berbagi berkat untuk masyarakat yang terdampak Covid - 19 khususnya bagi umat muslim yang sementara berpuasa, dan tinggal beberapa hari akan merayakan Idul Fitri di Manado.

Minggu (17/5) kemarin, saat akan mulai berjalan membagi berkat pribadi berupa bantuan sembako dan uang tunai, VAP dihadang sejumlah warga di depan rumah meminta bantuan.

Dengan ketulusan hati, perempuan sosial ini langsung melayani sejumlah warga dengan memberikan uang tunai Rp 100 ribu dan bantuan bahan pokok yakni beras dan mie instan serta masker.

Selanjutnya, berama Tim VAP, berjalan menelusuri sejumlah kelurahan yang mayoritas berpenduduk muslim. Yakni Kelurahan Sumompo, Tuminting, Mahawu, dan Kampung Ternate.

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang adalah bakal calon Gubernur Sulut dari Partai NasDem mengatakan, dirinya memang senang berbagi berkat untuk semua masyarakat. "Saya diberkati, jadi harus membagi berkat. Saya ingin sekali melihat masyarakat tersenyum karena bisa meringankan beban mereka, apalagi disaat menghadapi Covid - 19 saat ini," ujarnya.

Lanjut VAP yang dipercayakan sebagai Ketua KBPP Polri Sulut saat ini, berbagi untuk semua masyarakat sangatlah penting baginya, karena ucapan doa yang mereka sampaikan, menjadikan dirinya semakin diberkati Tuhan.
Terpisah, sejumlah warga Kampung Ternate mengungkapkan banyak terima kasih kepada Ibu VAP karena memperhatikan keadaan mereka.

"Ibu VAP tak pernah berjanji, tetapi langsung memberi bantuan. Salut bu. Kami pasti dukung cita-cita Ibu VAP jadi Gubernur Sulut. Doa kami, cita-cita ini tercapai," kata Umi yang diaminkan sejumlah warga.

Sementara itu, sejumlah warga Sumumpo dengan spontan mengungkapkan, hanya Ibu VAP yang peduli dan terus membagi berkat bagi warga.

"Dari sebelum jadi bupati hingga saat ini memang suka memberi. Jiwa sosial dan pemimpin yang tulus hanya ada pada Ibu VAP," pungkas Stenly warga Sumumpo.(***)