VAP Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Febe
Cari Berita

Advertisement

VAP Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Febe

Minggu, 03 Mei 2020

Vonnie Anneke Panambunan saat medoakan para anak-anak panti asuhan Febe, usai berbagi kasih.

Nampak para anak-anak panti asuhan Febe saat mendoakan Bupati Vonnie Anneke Panambunan


Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Minut, Jaya Marthen Luntungan


Luntungan: VAP Donatur Tetap Panti Asuhan Febe

MINAHASA -- Aksi kemanusiaan Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th, Di tengah Pandemi COVID-19 terhadap masyarakat terdampak ekonomi tak kendur.

Buktinya, Sabtu (02/05/2020) VAP sapaan bupati Minut ini, berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Febe yang berlokasi di Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Kedatangan bupati VAP yang juga calon Gubernur Sulut pun disambut baik dan antusias dari pengurus panti asuhan dan anak-anak yatim piatu dikolasih tersebut.

Hal menarik dalam suasana itu, bupati usai memberikan bantuan sontak para anak-anak panti asuhan ramai-ramai mendoakan Bupati VAP.

"Terima kasih bunda atas bantuan yang disalurkan hari ini. Kami mendoakan kesuksesan dan kesehatan selalu diberkati Tuhan, Aamien," doa Anak-anak panti asuahan kepada Ibu Dua anak ini.

Dalam kesempatan itu, Bunda VAP yang biasa disapa anak-anak panti ini, mengaku senang bisa berbagi kasih dengan anak panti asuhan Febe. Sebab, kata Ia, generasi penerus bangsa ini harus mendapat perhatian, agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa.

"Terima kasih atas doa anak-anak sekalian. Semoga kalian juga sehat-sehat selalu dan bisa belajar dengan baik, meski hanya di panti asuhan. Sebab, pandemi Covid-19 ini hanya bisa membuat kita belajar dari rumah," doa yang sama kembali diucapakan Ibunda Daniel Mathew Rumumpe dan Shintia Gelly Rumumpe itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Minut, Jaya Marthen Luntungan menyebutkan, berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan dan para Lansia itu sudah menjadi karakternya Bunda VAP. Bukan karena adanya misi politik, tapi itu ketulusan dan kemurnian kepedulian Ibunda VAP.

"Kepedulian Bupati terhadap mereka sudah lama terjalin dengan Panti Asuhan Febe, buktinya bahkan nama dari anak-anak Panti sebagian besar dihafal. Bahkan sampai kebutuhan sehari-hari seperti Bahan Pokok, hingga paket internet, Smart Phone pun dipenuhi bunda VAP," ujar Luntungan, sembari mengatakan Bupati VAP adalah donatur tetap Panti Asuhan Febe.

Diketahui sebelumnya sedekah sosial dan sikap kepedulian yang dilakukan bupati pilihan rakyat itu, sudah gencar dilaksabakan bukan karena  motivasi mencari sensasi maupun pencitraan ditengah virus mematikan ini. Namun itu sudah menjadi karakternya, sebagai orang tua dari warga Minut.

Kerja-kerja iklas yang terus digaungkan pemilik DB 1 F ini, walaupun dibuli oleh kelompok dan barisan sakit hati. Tapi tak menghentikan dirinya untuk menebar kebaikan kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan ditengah Covid-19.(ayi)