Naik Turun Rumah, Rahman Sasar Warga Miskin untuk Berbagi Bapok
Cari Berita

Advertisement

Naik Turun Rumah, Rahman Sasar Warga Miskin untuk Berbagi Bapok

Rabu, 03 Juni 2020


BERBAGI: Rahman Ismail saat menyalurkan Bapok dari rumah ke rumah untuk sedikit meringankan beban warga miskin yang terdampak secara ekonomi akibat Corona

MINUT -- Kepekaan sosial Komisioner Bawaslu Minahasa Utara, Rahman Ismail, SH terhadap sesama anak bangsa yang sedang susah ditengah badai Pandemi COVID-19, patut dicontohi.

Pasalnya,  penyelenggara Pilkada satu ini tak kenal lelah untuk naik turun  rumah menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) sekadar meringankan beban warga miskin yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Corona.

Selasa (2/6) 2020, sekira 200 paket bahan pokok berupa beras dan telur ludes disalurkan langsung oleh Rahman Ismail ke-10 desa di Kecamatan Dimembe.

Pria asli Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengaku ada rasa syukur yang besar ketika dapat membantu mengurangi beban masyarakat ekonomi lemah.

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan juga merupakan tugas seorang pejabat penyelenggara pemilu.

"Saya merasa sudah seharusnya kita berada di bagian depan membantu mereka yang membutuhkan," kata Rahman Ismail.
Kedatangan Rahman Ismail disambut denga sukacita.

Rahman menyasar kaum disabilitas, lanjut usia, janda dan anak yatim berekonomi lemah, serta warga yang tidak memiliki pendapatan akibat COVID-19.

Ke-10 desa yang dikunjungi, diantaranya Matungkas, Laikit, Dimembe, Tetey, Tatelu, Tatelu Rondor, Pinilih, Klabat, Wasian, dan Lumpias.

Aksi sosial ini akan terus berlanjut sampai menyentuh seluruh desa di Minahasa Utara.

"Sebisa mungkin semua desa akan saya kunjungi. Seberapa bantuan yang saya antar semoga dapat membantu masyarakat karena saya memberi dengan tulus dan ikhlas, tanpa tujuan pencitraan apapun," tegas Rahman.(ayi)