Sudah 60,18 Persen Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulut Diselesaikan Pemkab Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Sudah 60,18 Persen Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulut Diselesaikan Pemkab Minut

Senin, 20 Juli 2020

Maity Lesar

MINUT -- Perintah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut terhadap temuan keuangan Pemkab Minahasa Utara (Minut) untuk diselesaikan hasil rekonsiliasi tahun anggaran 2015 - 2019 sudah hampir tuntas.

Terbukti, progres terhadap temuan itu hingga akhir Juni 2019, lewat penyampaian persentase, tindak lanjut Pemkab Minut terhadap hasil pemeriksaan BPK sudah mencapai 60,18 persen.

"Berdasarkan persentase di BPK, tindak lanjut temuan pemeriksaan BPK berdasarkan hasil rekonsiliasi sudah lewat 50 persen. Yakni 60,18 persen sejak semester I dari Januari - Juni 2019," ujar Sekretaris Inspektorat Minut Maity Lesar.

Lanjutnya, temuan BPK yang ditindaklanjuti hingga saat ini, hasil rekonsiliasi sejak tahun 2015 hingga 2019. "Dari hasil tersebut, Pemkab Minut sudah menindaklanjuti temuan hingga 60,18 persen dan akan terus naik, karena terus dilakukan tindaklanjut," jelas Lesar.

Ia juga mengungkapkan, yang lain sedang dilakukan pembuatan SOP dan ada juga yang sudah tidak bisa ditindaklanjuti, akan menyurat ke BPK.

Meski begitu, ditambahkan Lesar, pihaknya sangat bersyukur, Pemkab Minut meraih WTP ke - 5 kalinya.(***)