Ini Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Pemkab Boltim -->
Cari Berita

Advertisement

Ini Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Pemkab Boltim

Sabtu, 12 September 2020

Rezhah Mamonto


BOLTIM -- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah siap melaksanakan ujian tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional XI BKN Manado tanggal 14 Agustus 2020 Nomor : 584/KR.XI/KK/VIII/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Pada Titik Lokasi Ujian Kanreg XI BKN Manado.

“Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mendapatkan jadwal Tes SKB pada Minggu 13 September 2020. Pelaksanaan SKB pun dibagi dalam 2 sesi,” ujar Rezhah Mamonto Kepala BKPSDM Boltim, Sabtu (12/09/2020).

 


Kata Rezhah, untuk memantapkan persiapan Panitia dalam pelaksanaan SKB, pada Kamis (10/09/2020) Panitia mengadakan Rapat Persiapan dan Pemantapan Menjelang Pelaksanaan SKB.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. J. Sonny Warokka, Ph.D selaku Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNSD Boltim Tahun 2019. Rapat ini juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Priyamos, S.H dan Asisten Administrasi Umum Ir. Djainudin Mokoginta.

“Pada intinya persiapan panitia telah rampung 100%, baik persiapan teknis, administrasi dan lain-lain,” kata Rezha Mamonto.

Ia mengimbau kepada peserta SKB untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti tes SKB nanti dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau agar peserta mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Juga yang sangat penting agar pada saat pelaksanaan SKB datang tepat waktu dan tidak terlambat,”

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Jalaludin Koesasi, SE menambahkan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan pihak BKN Regional XI untuk memantapkan pelaksanaan SKB besok.

“Kami terus berkomunikasi dengan pihak BKN Regional XI Manado dalam persiapan pelaksanaan SKB karena dalam situasi pandemi covid-19 saat ini ada protokol dan prosedur khusus yang menjadi pedoman pelaksanaan SKB,” tambah Jalaludin.

Adapum pelaksanaan SKB secara nasional dalam masa pandemi covid-19 ini berpedoman pada Surat Edaran Kepala BKN Republik Indonesia Nomor : 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (***)