PILBUP BOLTIM: Ada Keterwakilan Gender, Paslon Ganda Campuran ARSL Dan UKP Resmi Mendaftar di KPU -->
Cari Berita

Advertisement

PILBUP BOLTIM: Ada Keterwakilan Gender, Paslon Ganda Campuran ARSL Dan UKP Resmi Mendaftar di KPU

Minggu, 06 September 2020

SAH: Berkas Paslon Bupati-Wabup ARSL dan UKP saat diserahkan langsung ke komisioner KPU Boltim

BOLTIM -- Dengan modal SK B 1-KWK dari Partai Politik (Parpol) pengusung PAN, Golkar, Gerindra dan Demokrat yang menjadi syarat utama pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Amalia RS Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima (UKP), Sabtu (05/09) 2020 resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim . 

Pantauan media ini, sebelum masuk mendaftar Paslon ARSL-UKP, partai pengusung, rombongan juga tamu undangan  bertempat di halaman Kantor KPU, mengikuti Protap C-19, dan melakukan pemeriksaan kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.
Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman di dampingi empat komisioner lainnya, membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2020. Sebelum membuka pendaftaran, para hadirin menyanyikan lagu indonesia raya.

Jamal Rahman menyampaikan dalam pendaftaran akan melalui mekanisme yang telah disepakati bersama yakni sesuai protokol kesehatan.

"Selamat datang bagi para calon, Parpol dan tim rombongan di KPU, dalam rangka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Boltim tahun 2020, kita akan lakukan proses tahapanya, juga tidak lupa harus mematuhi proses Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Selain kita memeriksa kelengkapan berkas, dari Paslon, kita juga menganjurkan kewajiban bagi Paslon agar melakukan tes SWAB Protokol kesehatan Covid-19, dengan memasukan ke kami, juga  pengunaan alat pelindung diri Masker, sarung tangan dan Handsainitaser, juga seluruh mekanismenya harus di lengkapi dan patuhi.

Dikarenakan Paslon ARSL dan UKP belum memasukan hasil pemeriksaan SWAB pemeriksaan Covid-19 yang merupakan salah satu syarat pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, maka Komisioner KPU meminta untuk penyerahan dokumen pendaftaran dari pasangan calon ARSL dan UKP, diwakili LO atau Tim pemenangan, kepada Tim Pokja KPU Boltim untuk selanjutnya di verifikasi, pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan berkas dari Pasalon ARSL dan UKP.

Pada kesempatan itu, saat Konferensi Pers, dengan LO, Tim pemenangan dan Parpol pengusung kedua pasangan ARSL dan UKP, mengatakan mereka sebagai partai pengusul dari petinggi petinggi partai telah sepakat dari partai koalisi untuk dapat memenangkan pasangan Amalia Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima di Pilkada Boltim tahun 2020.

"Kami sudah memasukan berkas pendaftaran Paslon Ama Uyun, untuk jadi calon Bupati dan wakil bupati, dan insya Allah dengan memohon ridho Allah dan doa dukungan dari masyarakat kita bisa menang untuk menuju di kursi nomor satu di Boltim, yaitu Bupati dan wakil Bupati priode 2020-2024.

Kami optimis bisa menang karena kualisi partai yang cukup besar, dan kekuatan ayahanda dari Amalia, yang juga akan bertarung di Pilkada Sulut, yaitu pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Landjar (CEP-SSL) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dari partai Golkar dan PAN.

Kami punya strategi khusus, untuk menang di Pilkada tahun 2020, apalagi paslon jagoan kami diisi formasi laki-laki dan perempuan artnya ada keterwakilan Gender figur perempuan sangat di butuhkan di daerah ini," jelas Tim Pemenagan (LO), Amalia Landjar dan Uyun K Pangalima.

KPU menerima kelengkapan berkas pendaftaran model B 1-KWK, memenuhi syarat dan diterima  oleh KPU Boltim, dengan di tanda tangani seluruh Komisioner KPU, yang disaksikan oleh Bawaslu Boltim dan seluruh masyarakat yang turut hadir.(yudi)