Ciptakan Pesta Demokrasi Yang Sehat, Pjs Gubernur Lantik Pengurus Mappilu PWI Se Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Ciptakan Pesta Demokrasi Yang Sehat, Pjs Gubernur Lantik Pengurus Mappilu PWI Se Sulut

Kamis, 05 November 2020


 
Pjs Gubernur Dr Drs Agus Fathoni menyampaikan sambutan usai melantik pengurus Mappilu PWI se Sulut sekaligus pose bersama.(foto:ist)


MANADO -- Untuk menciptakan pesta demokrasi yang berjalan sehat dan berbudaya Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Se-Provinsi Sulawesi Utara, resmi dilantik.

Pelantikan ini bertempat di Gedung Lantai 3 Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (04/11/2020), dihadiri pengurus Mappilu-PWI di 15 kabupaten/kota Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya, Ketua Mappilu Provinsi Sulut, Jemmy Senduk mengatakan jika, Pengurus Mappilu yang ada sekarang merupakan rekomendasi dari Ketua PWI di masing-masing kabupaten/kota.

“Mappilu–PWI sendiri dimaksimalkan untuk memantau, mengedukasi, mensosialisasikan, plus mengadvokasisecarap agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bisa berjalan sehat dan berbudaya”, terangnya

Dr. Drs. Agus Fathoni, M.Si, Pjs Gubernur Provinsi Sulut mengatakan jika, penyelenggaraan pemilu menjadi tanggung jawab semua elemen.

“Saya memberi apresiasi kepada Mappilu-PWI yang turut andil dalam pengawasan dan pemantauan Pemilu. Karena Mappilu berhak memantau semua pihak, baik penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu, serta pihak lain seperti ASN dan peserta pemilu”, ungkap Fathoni dihadapan pengurus Mappilu Se-Sulut.(dudi)