Dekatkan Pelayanan Pemkab, KISS-JO Janji Pemekaran Kecamatan Hingga Pengadaan Listrik Di Daerah Kepulauan Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Dekatkan Pelayanan Pemkab, KISS-JO Janji Pemekaran Kecamatan Hingga Pengadaan Listrik Di Daerah Kepulauan Minut

Senin, 30 November 2020


 

MINUT -- Untuk lebih mendekatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara, nomor urut 3, Drs.Sompie Singal MBA dan Ir.Joppi Lengkong MSi terus menyampaikan visi misi dalam kampanye terbatas baru-baru ini, pasangan yang sangat dikenal dengan KISS-JO ini berkunjung ke Desa Lihunu, Ehe, Kahuku, Libas, dipulau Bangka kecamatan Likupang Timur dan Desa Talise, Tambun dan desa Kinabuhutan di pulau Talise kecamatan Likupang Barat.

Singal-Lengkong yang turun lengkap dengan tim kampanye dalam setiap orasinya mengatakan, daerah kepulauan yang ada di Minut menjadi prioritas pemekaran kecamatan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat

Menurut Singal, saat ini menjadi kendala bagi masyarakat di kepulauan yaitu untuk mengurus surat-surat.

“Salah yang Menjadi prioritas pasangan nomor urut 3, yaitu pemekaran kecamatan yang ada di kepulauan Minahasa utara, guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Rencananya akan dimekarkan jadi 3 kecamatan, khusus di kepulauan," jelas Singal.

Selain pemekaran kecamatan, pasangan Singal-Lengkong juga akan memprioritaskan pengadaan listrik. Lanjut Singal, saat ini pengadaan solar cell harga sudah bisa terjangkau.

“Selain pemekaran, listrik juga akan menjadi prioritas kami di kepulauan. Saat ini sudah banyak yang menggunakan solar cell dan harga sudah sangat terjangkau," katanya.


“Dengan adanya listrik di kepulauan, pemerintah kami juga akan membantu pembuatan pabrik es, sehingga bagi masyarakat terlebih nelayan bisa memaksimalkan penghasilan perikanan, mereka bisa menjaga kualitas ikan,” ujar Singal.

Menanggapi apa yang di sampaikan Pasangan Singal-Lengkong saat menyampaikan visi misi, Yacob Buntuang warga desa Kinabutan mengatakan, sebagai warga di kepualan sangat mengharapkan apa yang menjadi prioritas dari pasanga KiSA-JO yaitu pemekaran kecamatan guna mempermudah pelayanan.

“Saat ini kalau ingin mengurus surat-surat di kecamatan harus menghabiskan 1 hingga 2 hari, itu juga kalau cuaca bagus. Jadi kami sangat mendukung apa yang menjadi visi misi dari pasangan KiSS-JO, Pak Sompie dan Pak Joppi merupakan orang yang handal di birokrat, pasti mereka sangat mengerti bagaimana melayani masyarakat.” Ujar Jacob.(***)