Menang Pilkada Cawali SSK Naikkan Gaji Petugas Sampah -->
Cari Berita

Advertisement

Menang Pilkada Cawali SSK Naikkan Gaji Petugas Sampah

Minggu, 08 November 2020


 

MANADO -- Kesejahteraan petugas sampah menjadi salah satu prioritas Paslon Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa.

 

Pasalnta, disela-sela kesibukan sosialisasi dan kampanye program-program calon walikota Manado Sonya Selviana Kembuan. Masih sempat menyempatkan diri berkunjung ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kelurahan Sumompo Manado.

Sonya Selviana Kembuan (SSK) langsung mendengar keluhan salah satu petugas sampah Darius Monalip. Salah satunya gaji yang rendah. Pasalnya, selama ini gaji yang mereka terima belum mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Gaji kami bu selama ini masih kurang, tidak cukup untuk hidup sehari-hari, makanya jika ibu terpilih jadi walikota berharap gaji tukang sampah semoga dinaikkan," pinta Darius.

Sonya mendengar keluhan tersebut, langsung memastikan jika SSK dan calon wakil walikota Syarifudin Saafa terpilih nanti, maka akan menaikkan gaji petugas sampah.

"Saya pastikan gaji petugas sampah akan dinaikkan, jika kami terpilih, karena saya dengar sendiri keluhan dari beberapa petugas dan ini kami akan tindaklanjuti," tandas SSK yang didampingi ketua Tim Pemenangan, di sela-sela kunjungan di TPA sampah di Sumompo.

SSK merasa prihatin dengan kondisi para petugas sampah. Karena pekerjaan beresiko tinggi. Tapi gajinya kurang.(***)