Peduli Bencana, BMMU Eksis Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Sembako Hingga Bersihkan Sampah -->
Cari Berita

Advertisement

Peduli Bencana, BMMU Eksis Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Sembako Hingga Bersihkan Sampah

Senin, 25 Januari 2021


Aksi sosial BMMU yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarkat yang terdampak bencana alam dan angkat sampa.(foto:ist)

 

MINUT Generasi Muda Minahasa Utara (BMMU) tak pernah berhenti memberikan perhatian terhadap masyarakat yang ditimpah musibah.

Buktinya, dibawah komando Paul Nelwan sebagai pembina dan Kiki Sompie sebagai ketua KPA BMMU bersama pengurus dan anggota terjun kelapangan dan membantu membagikan sembako dan memeriksa kesehatan masyarakat Kampung Ambong yang terdampak bencana pekan lalu.



Aksi ini sekaligus dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan akibat bencana banjir mulai dari Terminal hingga pesisir pantai Likupang Timur.

Wakil Ketua KPA BMMU Vikram Tuahuns mengatakan aksi peduli yang mereka lakukan murni kegiatan kemanusiaan yang prihatin terhadap mereka yang tertimpa bencana.


Namun terkait kewajiban untuk membersihkan sampah itu juga tanggung jawab pemerintah dengan berkolaborasi bersama masyarakat.

 

"Dalam konteks kebersihan lingkungan, tidak mungkin kita (BMMU) meniadakan sampah. Yang paling mungkin ada pemerintaj dan negara yang harus semakin rajin dan peduli membersihkan sampah-sampah itu.

Rakyat hanya dengan kesadaran mau melakukan ini, demi kelestarian  lingkungan, kesehatan masyarakat dan kebersihan di bumi, Ibu Pertiwi dan bukan suatu kewajiban yang di bebankan. Karena tanggung jawab itu aesungguhnya ada pada Negara ini," kata Tuahuns.


Ia mengingatkan, adanya kegiatan sosial mereka prakarsai kiranya menggerakan kepedulian pemerintah untik lebih intens dan fakus dalam mengatasi masalah sampah.

"Saya juga berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, seperti membersihkan sampah yg berada di Minahasa Utara, pemerintah juga ikut bergerak untuk menindak lanjuti masalah sampah, karna akhir-akhir ini pemerintah sangat kurang memberikan perhatian," paparnya.(ayi)