Mitra 1 Februari: Satu Probable Dinyatakan Positif -->
Cari Berita

Advertisement

Mitra 1 Februari: Satu Probable Dinyatakan Positif

Senin, 01 Februari 2021

Data Satgas COVID-19 Mitra


SULUT — Sesuai data rilis Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, Senin 1 Februari 2021, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketambahan 1 Kasus terkonfirmasi Positif meninggal (Positif RIP).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu, kasus tersebut awalnya dilaporkan sebagai kasus Probable pada 16 Januari 2021 yang dirujuk oleh RS Budi Setia Langowan ke RSUP Prof Kandou, selanjutnya tanggal 17 Januari dilaporkan sebagai Probable RIP.

“Hasil Swab PCR telah keluar dan dinyatakan terkonfirmasi POSITIF. Untuk itu akan di lakukan tracing kontak erat, pemantauan dan penanganan selanjutnya,” ungkap Helny Ratuliu.

Adapun kasus positif tersebut, yakni
• Kasus 13512 RIP: Perempuan, 60 tahun, asal Desa Touluaan.

Sampai dengan saat ini, total Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Mitra sebanyak 505 kasus dengan perincian:
• 7 Kasus dalam Perawatan,
• 83 Isolasi Mandiri,
• 395 Kasus Sembuh, dan
• 20 Kasus Meninggal Dunia.

Menyikapi perkembangan yang ada, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat terus mendukung upaya pencegahan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Mari terapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan benar dengan melakukan 3M, yakni memakai masker dengan benar di setiap aktivitas, menjaga jarak minimal satu meter, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” tutup Helny Ratuliu.(***)