Polres Minut 'Sulap' 3 Ribu Liter Cap Tikus Sitaan -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Minut 'Sulap' 3 Ribu Liter Cap Tikus Sitaan

Sabtu, 06 Februari 2021

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK saat memberikan keterangan terkait tiga ribu liter Cap Tikus sitaan.

 

MINUT-- Di masa Pandemi Covid 19 ini Polres Minut melakukan inovasi dan terobosan dengan 'menyulap' sekira 3 ribu Cap Tikus hasil sitaan menjadi hand sanitizer.

 

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK, menyatakan pihak bekerjasama dengan pemerintah desa Talawaan lewat Kelompok Tani Hutan (KTH) Tayapu Talawaan dalam proses pengolahaan cap tikus menjadi produk hand sinitizer karena sudah mendapat rekomendasi BPOM.

 

"Sebelumnya proses pengolahan cap tikus menjadi hand sanitizer ini sudah kami laporkan ke Kapolda. Tujuanya, semata-mata untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini sekalil

¹llpgus mengurangi tindak kriminalitas yang diakibatkan alkohol di masa pandemi ini," tutur Rahakbau.

Lanjut, Kapolres di sela-sela kegiatan coffe morning dengan awak media Jurnalis Biro Minut (Forjubir), Sabtu (06/02) 2020, produk hand sanitizer yang menjadi inovasi Polres Minut ini akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat yang datang melakukan pengurusan administrasi di kantor Polres.

"Iya produk hand sanitizer yang kita produksi ini tidak untuk diperjual belikan tetapi akan kita bagi-bagikan secara gratis untuk membantu masyarajat di masa pandemi," tandas Kapolres.

Di sisi lain, Kasat Narkoba AKP Fandi Bau menambahkan bahwa pihak Polres berupaya untuk mengolah hal-hal yang mengakibatkan terjadinya kriminalitas menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Memang di masa pendemi seperti ini butuh inovasi termasuk cap tikus sitaan yang biasanya kita musnakan kini kita jadikan hal yang membantu dan bermanfaat untuk masyarkat," tutupnya.(ayi)