11 Unit Kendis Pemkab Minut Yang Dikuasai Non ASN Belum Kembali? -->
Cari Berita

Advertisement

11 Unit Kendis Pemkab Minut Yang Dikuasai Non ASN Belum Kembali?

Rabu, 03 Maret 2021

Bupati Joune Ganda SE dan Wabup Kevin W Lotulong saat memimpin Apel aset bergerak milik Pemkab Minut termasuk yang dikuasai non ASN.(foto:ist)

 
MINUT -- Hari kedua ngantor sebagai orang nomor satu di Pemkab Minut dengan agenda apel kendaraan dinas (Kendis) termasuk yang dikuasai non ASN belum 100 persen sukses.

Buktinya, apel aset bergerak yang dipimpin Bupati Joune Ganda SE dan Wabup Kevin William Lotulong, Selasa, (2/3/2021) di lapangan upacara Pemkab Minut baru mampu menghadirkan 43 unit dari 54 Kendis yang dikuasai non PNS pemkab minut. Bagaimana yang 11 unit?

"Memang dari 54 kendaraan dinas yang dikuasai non PNS masih ada 11 unit yang belum dibawa dalam apel Kendis saat ini.

Namun sebagai pihak yang ditugaskan langsung pak Bupati Joune Ganda untuk mengurus aset bergerak Pemkab yang dikuasai non PNS ini saya berjanji akan menyelesaikan tugas ini, dan membawa kembali 11 unit kendis yang belum dilaporkan dalam apel aset bergerak," janji kepala Inspektorat Pemkab Minut Umbase Mayuntu.

Ia menambahkan, masih akan mengambil langkah dan masih akan melanjutkan perburuan 11 unit aset bergerak Pemkab Minut bekerjasama dengan aparat penegak hukum (APH) untuk menertibkan dan menginventaris ulang kendaraan dinas tersebut.

"Jadi dari 1000an lebih kendaraan dinas milik Pemkab yang terdata, ada 54 unit kendaraan dinas yang dikuasai non PNS dan 43 lainya sudah dikembalikan.

Nah  aset-aset bergerak ini harus kita tertibkan dan diinvetarisir ulang di bidang aset.

Jika merunut pada aturan kendaraan-kendaraan dinas yang sudah berusia 7 tahun keatas sebenarnya bisa dikuasi non PNS melalui mekanisme lelang," tutup Mayuntu.(ayi)